Lintas Daerah

Atlet Berprestasi Akan Lahir dari JSC Palembang

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, memprediksi empat tahun lagi atlet-atlet berprestasi internasional akan lahir dari Jakabaring Sport City (JSC) Palembang memberikan kebanggan untuk Indonesia.

“Targetnya, tiga sampai empat tahun lagi atlet berprestasi lahir dari sana (JSC),” ujar Alex Noerdin usai rapat paripurna di kantor DPRD Sumatera Selatan, di Palembang, Senin (3/9/2018).

Menurut Alex, politeknik olahraga akan dilanjutkan lagi dan proses belajarnya memanfaatkan 20 venue berstandar internasional yang ada di Jakabaring.

Karenanya, Sumsel harus memiliki kebanggan tersendiri di bidang olahraga, selain kemegahan Jakabaring Sport City yang telah diakui oleh negara-negara luar, tampilnya atlet-atlet lokal berprestasi menjadi catatan khusus, ke depan jumlahnya harus lebih banyak.

Pada 2019, Sumsel masih akan menggelar event internasional lagi, seperti kejuaraan dunia dayung, panjat tebing, sepak takraw, bowling, voli pantai, kejuaraan menembak asia pasifik dan direncakan moto GP tahun 2020.

Event-event yang ada, nantinya diharapkan dapat menjadi pelajaran dan pengalaman untuk atlet-atlet lokal dalam upaya meningkatkan prestasi sampai level tertinggi, inilah keuntungan lain dari pembangunan komplek JSC yang berdarah-darah tersebut, lanjut Alex.

Menurutnya, pengembangan bidang olahraga di Sumsel memiliki alasan kuat, olahraga dinilainya punya daya besar untuk lebih mempersatukan bangsa, terbukti dari beberapa peristiwa harmonis yang terjadi selama Asian Games berlangsung, seperti saat Hanif saat memeluk presiden Jokowi dan Prabowo berbarengan.

“Sumsel ini sudah kondusif. Terbukti, sukses melaksanakan Asian Games,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close