Lintas Daerah

Atasi Kemacetan, Wakil Wali Kota Bandung Pimpin Uji Coba Rekayasa Lalulintas

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Guna mengatasi kemacetan, Pemkot Bandung melakukan ujicoba rekayasa sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Selasa (2/10/2018).

Dalam uji coba tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana turun langsung memimpin rekayasa lalulintas, yang dilaksanakan Dinas Perhubungan bersama kepolisian.

Berdasarkan pantauan, rekayasa tersebut dilakukan pada sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Dr Rum, Jalan Dr Susilo, Jalan Abdurahman Saleh menuju Jalan Garuda, Jalan Natuna menuju Jalan Sunda dan Jalan Setiabudhi

Sementara itu, untuk Jalan Dr Rum akan dilakukan satu arah. Dari jalan Pasirkaliki menuju Dr Rum sampai pertigaan Hotel Imperium (Jalan Dr Cipto).

Selain itu, pada Jalan Abdurahman Saleh menuju jalan Garuda, sebelum melintasi rel kereta api, tepat di lokasi tersebut terdapat taman dengan bersudutkan segitiga.

Di titik tersebut, kendaraan tidak diperkenankan untuk belok kiri dari arah Jalan Abdurahman Saleh menuju Jalan Kompol Udara Supagio (Jatayu).

Sedangkan di Jalan Natuna menuju Jalan Sunda, akan dipersempit jalannya menggunakan traffic cone.

Yana mengakui rekayasa ini secara umum memang belum berjalan sempurna. Akan tetapi, rekayasa di Jalan Natuna menuju Jalan Sunda sudah berjalan dengan baik.

“Kelihatannya arus kemacetan sudah mulai mencair yang di Jalan Natuna-Jalan Sunda. Kalau yang lain kelihatannya kita tetap harus mensosialisasikan dulu karena mengubah arah,” ungkap Yana.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close