Lintas Daerah

Atasi Ekonomi Global, Babel Prioritaskan Tambang

BABEL, SENAYANPOST.com – Sebagai langkah mengantisipasi kondisi perekonomian global yang akan menimbulkan masalah dan membebani pembangunan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2020 memprioritaskan sektor pertambangan bijih timah dan mineral ikutannya.

“Karena kondisi perekonomian global yang memprihatinkan, bagi Pemprov, 2020 merupakan tahun penuh tantangan dan kerja keras,” kata Pj Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar Adnan, di Pangkalpinang, Kamis (2/1/2020).

Ia mengatakan, untuk mengatasi ekonomi global dan sejumlah masalah lokal harus dijawab sekaligus dituntaskan, maka Pemprov Kepulauan Babel akan lebih meningkatkan dan memprioritaskan berbagai sektor pembangunan, diantaranya di bidang pertambangan.

“Pemprov akan mengupayakan adanya hilirisasi timah industri dan pengelolaan mineral ikutan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal bagi pemasukan daerah,” katanya.

Pj Sekda Provinsi Kepulauan Babel Yulizar Adnan

Selain itu, menurut dia, pertambangan juga akan dikelola secara lebih baik lagi dengan dilandasi berbagai regulasi maupun penegakan hukum yang jelas serta tegas, sehingga pengelolaan tambang dan mineral ikutan timah menjadi lebih baik.

“Pengelolaan tambang yang lebih dibenahi untuk mengatasi masalah lingkungan, konflik dan lainnya yang akan merugikan pemerintah dan masyarakat di provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia ini,” ujarnya. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close