Ekonomi

Astra Ventura Dukung RMA Produksi Komponen Otomotif dari Material Green

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Direktur PT Rekadaya Multi Adiprima (RMA) Farri Aditya, mengungkapkan, pihaknya berusaha mendongkrak kapasitas produksi berbagai komponen dan produk otomotif dari material green.

“Dalam menghasilkan green product, kami memanfaatkan bahan-bahan ramah lingkungan, yang sangat mudah ditemukan di seluruh pelosok Indonesia. Di antaranya sabut kelapa,” kata Farri Aditya, pada salah satu diskusi di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah mempekerjakan 500-700 orang. Ke depan kami akan kembangkan ke sektor lain seperti properti.

RMA merupakan salah satu debitur PT Astra Mitra Ventura (Astra Ventura) yang memproduksi berbagai komponen dan produk otomotif. Produk yang mereka hasilkan, antara lain karpet mobil, plat mesin, door trim, body protector, helm dan sebagainya.

Dia mengungkapkan, produk-produk otomotif yang dihasilkan perusahaan diserap berbagai merek kendaraan buatan Jepang, Eropa hingga China. “Kita memasok banyak berbagai komponen otomotif dari berbagai perusahaan di Indonesia. Kami sangat menjaga kualitas,” kata Aditya.

Terkait hal tersebut, Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura Jefri Rudiyanto Sirait menyatakan, perusahaannya terus mendorong kemandirian pelaku usaha dengan memberi bantuan modal dan pendampingan. Salah satunya diberikan kepada PT Rekadaya Multi Adiprima (RMA), pemasok produk ramah lingkungan (green product) di sektor otomotif.

Jefri menyatakan, sebagai anak usaha Astra Group, perusahaan tidak hanya memberikan bantuan penyertaan modal. Tapi juga memberikan pendampingan bagi pelaku usaha hingga memetik hasil positif. Saat ini, perusahaan fokus pada tujuh sektor, salah satu yang terbesar adalah sektor otomotif. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close