Astra Financial Donasikan Mobil Ambulance ke RS St. Carolus

Astra Financial Donasikan Mobil Ambulance ke RS St. Carolus

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Astra Financial Divisi Jasa Keuangan PT Astra International Tbk menyerahkan bantuan Ambulance Gawat Darurat kepada Rumah Sakit Saint Carolus (RSSC).

Bantuan ini sebagai komitmen Astra Financial untuk dapat memberikan manfaat dan membantu Indonesia. Mobil ambulance itu merupakan bagian dari program kontribusi sosial Astra, yaitu Astra untuk Indonesia yang sehat.

“Donasi itu merupakan implementasi dari program kontribusi sosial yang berfokus pada 4 pilar, yaitu bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan,” kata Director in charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin, saat menyerahkan donasi secara simbolis kepada Rudyan Kopot, selaku Ketua Perkumpulan Perhimpunan St. Carolus Vereeniging (PPSC) dan JB Endrotomo Sumargono selaku Direktur Utama RSSC melalui video conference, Rabu (8/4/2020).

Suparno Djasmin menambahkkan, dengan semakin tingginya persebaran pandemik Covid-19 ini, bantuan di bidang kesehatan merupakan prioritas Astra Financial.

“Rumah sakit, dokter dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan sedapat mungkin didukung agar bisa melayani dan membangkitkan harapan serta menyelamatkan semakin banyak orang,” katanya.

Salah satunya, lanjutnya, dengan penambahan 1 unit Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis yang diperlukan agar pelayanan semakin cepat dan responsif.

Selain melalui video conference, acara serah terima ambulance secara fisik juga dilaksanakan dengan peserta terbatas di Instalasi Gawat Darurat RS St. Carolus, dan dihadiri Astra Financial yang diwakili oleh Adi Sepiarso (Chief Astra Financial) dan Yulian Warman (Group Leader ESR & Communication Astra Financial), dan juga perwakilan dari RS St Carolus diwakili oleh Rudyan Kopot dan JB Endrotomo Sumargono beserta jajaran manajemen, PPSC serta Keuskupan Agung Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada Astra Financial atas perhatian dan sumbangan kepada RS St Carolus berupa satu unit mobil Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis seperti ventilator (alat mesin bantu nafas) dan defibrilator (alat kejut listrik untuk gawat jantung).

“Tipe ambulance ini, pertama kali ada di RS St Carolus. Sumbangan ini sangat membantu RS St Carolus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih cepat, tertutama di saat kondisi darurat Covid-19 yang terjadi saat ini,” ungkap Rudyan Kopot. (Jo)