ASN Terpapar Covid-19, Airin: Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan

ASN Terpapar Covid-19, Airin: Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan
Airin Rachmi Diany

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Meski sejumlah pejabat telah terpapar virus Covid-19, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, memastikan tidak akan meliburkan kegiatan kantor pemerintahan.

“Aturannya jelas, kalau misalnya ditemukan ada yang positif maka tutup selama tiga hari. Pelayanan masyarakat tetap jalan,” ujar Airin, di Puspemkot Tangsel, Kota Tangsel, Banten, Rabu (16/9/2020).

Airin menambahkan, ratusan pejabat dan pegawai honorer kemarin telah mengikuti rapid tes dan swab secara massal. Bagi kantor pejabat yang positif juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Untuk melakukan sterilisasi disinfektan dan yang lainnya. Ditambah yang mereka bekerja itu langsung dilakukan rapid dan swab dan tracking,” terang Airin.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan tracking dan swab secara simultan kita akan melaksanakan tes di gedung-gedung pemerintahan.

“Reaktif nggak ada jaminan, bahwa itu bisa menjadi positif karena ada kejadian  pas reaktif pas di swab negatif,” terang Airin.

Diketahui telah ada 15 orang pegawai di Pemkot Tangsel yang terpapar Virus Corona. Ditambah lagi terdapat 15 pegawai hasil tes dinyatakan positif. (Jo)