Olahraga

Asian Para Games, Fredy Sumbang Kemenangan Perdana di Para-Badminton

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Paralympian Indonesia, Fredy Setiawan dari cabang olahraga para-badminton menyumbangkan kemenangan pedana bagi Indonesia di event Asian Para Games 2018. Fredy berhasil mengalahkan paralympian lain asal Hongkong, Yan Ping Patrick Lee dikategori team event.

Dengan mengenakan pakaian berwarna merah dengan gradasi putih pada bagian kaus, Fredy Setiawan menang mudah pada ronde pertama.

Sorak-sorai penonton yang hadir di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018), menambah semangat paralympian yang sedang bertanding.

Fredy Setiawan menutup set pertama dengan skor 21-5.

Dukungan para penonton yang hadir dengan membawa bendera Merah Putih membuat Fredy Setiawan semakin percaya diri.

Walaupun sedikit kewalahan dengan perlawanan Yan Ping Patrick Lee, sebagai penyandang disabilitas daksa Fredy Setiawan tetap bermain tenang dengan smash yang selalu menghasilkan angka untuk Indonesia.

Fredy Setiawan mengakhir pertandingan dengan kemenangan 21-8 di set kedua. Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil unggul satu poin dari Hong Kong.

Pertandingan dilanjutkan dalam nomor ganda putra dari kategori team event.

Paralympian Indonesia, Hafizh Briliansyah Prawiranegara dan Hary Susanto menghadapi paralympian Hong Kong, Siu Keung Chu dan Tak Kwan Lam. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close