Olahraga

Asian Games, Voli Pantai Indonesia Raih Tiket Perempat Final

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim voli pantai Indonesia lolos ke perempatfinal Asian Games 2018. Empat tim Merah Putih, dua tim putra dan putri, menang di babak 16 besar.

Tim bola voli pantai Indonesia, Ade Candra Rachmawan/M. Ashfiya, melaju ke perempat final Asian Games 2018 yang digelar Sabtu (25/8/2018).

Tiket babak perempat final didapat Candra/Ashfiya setelah mengalahkan Surin Jongklang/Adisorn Khaolumtarn (Thailand), 21-17, 21-18, pada laga yang berlangsung di lapangan voli pantai Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8/2018).

“Tadi saya agak nervous karena hari ini sudah memasuki fase gugur. Tetapi, tadi partner membantu saya untuk bermain lepas dan kami bermain sesuai kode,” kata Candra kepada media.

“Selanjutnya kami berbagi tugas. Kami masih harus memperbaiki komunikasi pada pertandingan berikutnya,” ucap Ashfiya.

Pada babak perempat final, Candra/Ashfiya akan menjumpai pemenang laga antara Wu Jiaxin/Mutailipu Aboduhalikejiang (China) dan Yoshiumi Hasegawa/Keisuke Shimizu (Jepang).

“Kedua pasangan ini baru diturunkan. Secara individu, kami pernah bertemu. Namun dengan pasangan yang diturunkan pada Asian Games, kami belum pernah bertemu,” ucap Candra

“Kami akan melihat dulu pertandingan mereka. Kami harus fokus satu babak demi babak agar tidak merasa terbebani,” ujar Candra.

Pada pertandingan lain, pasangan Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi, sedang dalam posisi tertinggal saat menghadapi wakil Kazakstan, Sergey Bogatu/Dmitriy Yakovlev, 18-21, 11-7. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close