Internasional

AS Terbitkan Imbauan Terkait Banjir Jakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta mengeluarkan imbauan terkait banjir yang menerjang Ibu Kota dan sekitarnya.

Kedutaan Besar AS mengimbau warganya untuk terus memantau berita dan juga informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Setidaknya 30 orang telah tewas akibat banjir yang disebabkan oleh hujan lebat yang terjadi sejak malam pergantian tahun.

“Mohon untuk senantiasa berhati-hati selama musim hujan ekstrim yang mengakibatkan banjir di Jakarta dan sekitar Indonesia,” kata Kedutaan Besar AS dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Jumat (3/1/2020).

Terus pantau BMKG untuk informasi cuaca terkini dan periksa laporan lalu lintas untuk memastikan rute anda aman,” sambungnya.

Sementara itu, Kedutaan Besar AS mengatakan Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr mengucapkan belasungkawa kepada mereka yang terdampak banjir tersebut.

“Duta Besar Donovan mewakili Misi Amerika uutuk Indonesia, menyampaikan belasungkawa bagi mereka yg terdampak bencana banjir karena cuaca serta hujan lebat di Jakarta dan daerah lain di Indonesia,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close