Internasional

AS Serang Pemimpin Al Qaeda di Suriah, 40 Orang Tewas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Angkatan bersenjata Amerika Serikat (AS) menyerang para pemimpin kelompok teror di Suriah. Serangan dilancarkan lewat misil. 40 Orang tewas digempur misil Paman Sam.

Dilansir AFP, Minggu (1/9/2019), serangan dilancarkan AS ke kawasan utara Idlib Suriah pada Sabtu (31/8) waktu setempat. Hal ini dikabarkan oleh Pentagon.

Departemen Pertahanan AS mengatakan serangan ini memang menargetkan para pemimpin Al-Qaeda di Suriah, tepatnya di utara Idlib.

Kelompok Observatorium HAM Suriah menjelaskan, pemerintah Suriah juga menggempur kawasan Idlib, namun berhenti pada Sabtu waktu setempat setelah rezim dukungan Rusia itu mengumumkan gencatan senjata.

“Sebuah serangan misil menargetkan pertemuan yang diselenggarakan para pemimpin Hurras al-Deen, Ansar Al-Tawhid, dan aliansi lain di dalam sebuah kamp pelatiha,” kata kepala Observatorium, Rami Abdel Rahman.

Komando Pusat AS menyatakan Al Qaeda telah bertanggung jawab terhadap serangan yang mengancam jiwa warga AS dan sekutunya, termasuk warga sipil tak bersalah.

“Lebih lanjut, penghancuran fasilitas ini (target yang digempur) akan mendegradasi kemampuan mereka untuk melakukan serangan di masa mendatang dan mendestabilisasi kawasan,” kata Komando Pusat AS. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close