Internasional

AS Desak Pangeran Saudi Transparan soal Kematian Khashoggi

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Pihak Gedung Putih menyatakan telah mendesak Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) untuk bersikap transparan tentang kematian wartawan Jamal Khashoggi. Siapa dalang di balik kematian Khashoggi saat ini masih misteri.

Hal itu disampaikan penasihat senior Gedung Putih Amerika Serikat, Jared Kushner pada forum majalah Time. Namun dia tidak secara spesifik tentang kapan dia berbicara dengan MBS tentang pembunuhan Khashoggi. Tetapi Kushner berbicara kepada MBS melalui telepon pada hari-hari setelah kematian dan bertemu dengannya di Riyadh.

“Saran yang saya berikan adalah, sejelas mungkin. Kita harus memastikan ada pertanggungjawaban atas apa yang terjadi,” ujar Kushner seperti dilansir Reuters, Rabu (24/4/2019).

Seperti diketahui, Khashoggi tewas dicekik setibanya di Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Setelah tewas, tubuhnya lalu dimutilasi.

Presiden AS Donald Trump telah dikritik oleh anggota parlemen AS karena tidak mengambil sikap yang lebih kuat terhadap Arab Saudi atas pembunuhan Khashoggi.

“Dengar, aku tidak akan membantah rekomendasi dinas intelijen Amerika,” kata Kushner. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close