Arumi Bachsin jadi Duta PAUD Nasional, Jalani Kuliah Jarak Jauh

Arumi Bachsin jadi Duta PAUD Nasional, Jalani Kuliah Jarak Jauh
Arumi Bachsin (foto-jawapos)

JAKARTA, SENAYANAPOST.com - Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dinobatkan sebagai duta PAUD nasional. 

Penobatan ini, karena Arumi terdaftar sebagai mahasiswa UPBJJ UT (Universitas Terbuka) Malang. Dia mengambil S-1 pendidikan guru (PG) PAUD.

"Aku juga dinobatkan sebagai duta PAUD nasional. Anak-anak (saya, Red) tidak boleh melewatkan golden age,"  tuturnya tentang alasan mengambil studi S-1 PG PAUD.

Pada Jumat (11/9) Universitas Terbuka menghadirkan sejumlah figur publik yang mengambil kuliah jarak jauh dalam virtual talk show.

Arumi menyatakan, sistem pendidikan jarak jauh (PJJ) di kampus UT sudah berjalan cukup lama. Relatif tidak ada hambatan. 

Bahan ajar yang diterima mendukung PJJ. Jadi, meski tidak bertemu dengan dosen secara langsung, dia bisa menyerap ilmu dari bahan ajar.

Di tengah pandemi Covid-19, Arumi lebih banyak berada di rumah. Sebelum pandemi, dia aktif berkeliling di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur (Jatim) sebagai ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim. (Jo)