Artis Senior Era 80-an Dian Piesesha Kembali Rilis Album

Artis Senior Era 80-an Dian Piesesha Kembali Rilis Album

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Artis senior era 1980-an Dian Piesesha kembali merilis album dalam rangka menandai 40 tahun berkarier di dunia musik Indonesia. Biduan kelahiran Bandung, 9 Maret 1961 itu ingin membuktikan bahwa di usia yang sudah tidak muda lagi, dirinya masih bisa terus berkarya.

Dian Piesesha merilis album berjudul Lembayung Ungu. Album ini menyusul album-album Dian sebelumnya yang meraih sukses seperti Katakanlah Sayang (1979), Bara Api Senyummu (1983), Aku Tak Ingin Sendiri (1984), dan Engkau Segala Bagiku (1986).

Menariknya, rilis album Lembayung Ungu dilakukan sambil menggelar konser intim bersama sekitar 150 orang penggemar di sebuah kafe di Jakarta. Dian Piesesha pun bahagia bisa merilis album bersama para penggemar setianya.

“Aku sangat mengapresiasi para fans yang mau bersusah payah membuatkan acara khusus untukku. Dan kebetulan aku juga akan meluncurkan album terbaruku Lembayung Ungu, maka aku makin semangat untuk tampil dan memberikan karya terbaikku bagi masyarakat,” ujar Dian Piesesha di sela-sela acara, baru-baru ini.

Dian Piesesha juga mengakui, dukungan para fans lah yang membuatnya semangat bernyanyi. Meski begitu, Dian pun tak memiliki target muluk untuk albumnya ini. Yang terpenting, ia bisa memberikan kebahgaiaan bagi para penggemar.

“Kebetualan aku ini memiliki filosofi hidup seperti air. Ya mengalir saja. Aku tidak memiliki keinginan atau obsesi yang muluk-muluk. Semua aku jalani dengan hati riang serta tanpa aksi yang aneh-aneh. Apa yang bisa aku kerjakan yang aku kerjakan. Apa yang Tuhan kasih, aku bersyukur banget,” kata Dian Piesesha.

Sementara itu, Leonardo Kristianto alias Nyok dari JK Record sebagai pihak label mengungkap kalau album ini sebenarnya sudah cukup lama dipersiapkan. Namun rilisnya kerap tertunda lantaran menemui banyak kendala. Namun di momen 40 tahun berkarya Dian Piesesha, Nyok pun merasa album tersebut wajib untuk dirilis.

Saat saya lihat di perpustakaan JK Reocrd, saya melihat ada album Dian, Lembayung Ungu yang belum pernah dirilis. Dan momen perayaan 40 tahun Dian berkarya ini menjadi saat yang tepat untuk meluncurkan album yang sudah beberapa tahun yang telah tertunda,” ungkap Nyok.

Selain dihibur oleh penampilan Dia Piesesha, para penggemar juga mendapat bonus dengan kehadiran Obbie Messakh. Penyanyi legendaris itu menyumbangkan lagu “Kisah Kasih Di Sekolah” dan “Natalia”.