Artis Kembali Kena Dampak Corona, Kali Ini Giliran Jay Chou

Artis Kembali Kena Dampak Corona, Kali Ini Giliran Jay Chou

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gara-gara wabah corona, penyanyi asal Taiwan Jay Chou harus membatalkan konsernya yang semula direncanakan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada 7 Februari, G.H.Y Culture & Media SG mengumumkan (dalam posting Facebook yang sekarang dihapus) bahwa konser KL Jay Chou tetap berlangsung sesuai jadwal pada 29 Februari.

Pengumuman ini kemudian memancing beragam pendapat dari para penggemar, ada yang mendukung namun banyak juga yang keberatan jika konser tetap berlangsung.

Terdapat seorang penggemar yang mengatakan konser baiknya tetap dilanjutkan, karena bisa jadi ada fans yang sudah berkorban agar bisa datang dan terbang khusus ke konser tersebut. Ia bahkan menyarankan agar konser digelar dengan menggunakan masker atau penutup wajah.

Sementara, komentar lain juga mengatakan bahwa jika ada satu orang yang terinfeksi dan seluruh konser akan terancam menjadi bencana. Banyak yang mendukung tindakan pihak penyelenggara untuk membatalkan konser.

Baca Juga

“Apakah uang lebih penting daripada kesehatan Anda dan keluarga Anda ketika Anda kembali ke rumah? Anda harus berpikir lebih hati-hati tentang keselamatan Anda jika Anda menghadiri konser,” tulisnya.

Menanggapi keributan, panitia merilis pernyataan pada hari berikutnya (8/2) bahwa saat ini mereka memantau situasi dan perkembangan dari dekat.

Lalu, pada tanggal 10 Februari 2020, mereka membuat keputusan akhir untuk menunda konser hingga 22 Agustus 2020 dan juga menawarkan pengembalian uang jika penggemar tidak bersedia untuk menanti hingga tanggal tersebut.

“Karena kekhawatiran atas situasi saat ini mengenai virus corona, Konser Jay Chou Carnival Malaysia yang dijadwalkan untuk 29 Februari 2020 telah ditunda hingga 22 Agustus 2020 di Stadion Nasional Bukit Jalil,” tulisnya. (MU)