Peristiwa

Arswendo Atmowiloto akan Dimakamkan di Sandiego Hill Karawang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Arswendo Atmowiloto yang berpulang di kediamannya, Kompleks Kompas, Petukangan, Jakarta Pusat, akan dimakamkan di Sandiego Hill, Karawang, Sabtu besok, 20 Juli 2019.

Saat ini, jenazah Almarhum Paulus Arswendo Atmowiloto masih disemayamkan di Rumah Duka, Komplek Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St. Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 10.00. WIB.  Selesai misa, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Sandiego Hill, Karawang.

 

Seperti diketahui, Arswendo Atmowiloto meninggal dunia di kediamannya, Kompleks Kompas, Petukangan, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/7/2019) sore sekitar pukul 17.50 WIB. Seniman, budayawan, penulis, sekaligus mantan jurnalis ini wafat dalam usia 70 tahun setelah berjuang melawan kanker prostat.

Kesehatan Arswendo sebelumnya dikabarkan menurun saat dirawat di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Jakarta. Namun, beberapa saat berselang, kondisi seniman kenamaan asal Surakarta ini disebut-sebut telah membaik hingga akhirnya kabar duka itu terdengar.

Mengenai penyakit kanker prostat yang diderita Arswendo sebelumnya disampaikan oleh Rudolf Puspa, seniman teater yang juga salah satu karib almarhum. Lewat akun Twitter-nya, Rudolf menyebut Arswendo sudah menjalani dua kali operasi terkait penyakitnya tersebut.

“Arswendo dua bulan ini terkena kanker prostat. Sudah dua kali dioperasi. Kondisinya tadi pagi drop, dibawa dengan ambulans ke RS Pertamina. Mohon doa ya,” cuit Rudolf melalui Twitter, Senin (24/6/2019) lalu.

KOMENTAR
Show More
Close