Liga IndonesiaSepak Bola

Arema Kian Terpuruk Setelah Kalah Dari Mitra Kukar

MALANG – Menelan kekalahan pertama musim ini, Arema Cronus menganggap sebagai bencana. Arema takluk 2-1 di kandang Minta Kukar akhir pekan lalu dan itu disebut masih sangat normal sebagai sebuah tim sepak bola.
Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan, hal terpenting bagi timnya saat ini adalah melupakan kekalahan itu dan bangkit di laga sebelumnya. Tim berjuluk Singo Edan akan menjamu Persegres Gresik United pada 27 Mei nanti di Stadion Kanjuruhan.
Laga tersebut dijadikan sebagai momentum untuk membalikkan situasi usai pulang dari Tenggarong dengan tangan hampa. “Kami harus memberikan respons positif. Lupakan kekalahan dari Mitra Kukar dan kami harus fokus untuk menang di pertandingan berikutnya,” jelas Milo.
Dia sama sekali tak meragukan kapasitas timnya walau konsistensi harus goyah saat bermain di Tenggarong. Menurutnya Arema memiliki kualitas yang diperlukan untuk kembali ke jalur kemenangan, meski masih tanpa Cristian Gonzales dan Dendi Santoso.
“Ada beberapa hal yang harus kami cermati setelah penampilan di kandang Mitra Kukar. Secara teknis, saya akan mempersiapkan tim dengan baik. Sekaligus memberikan motivasi dan kekuatan mental pada tim,” tambah pelatih asal Bosnia.
Kekalahan dari Mitra Kukar merupakan kekalahan kedua tim pujaan Aremania sejak ditangani Milomir Seslija. Kekalahan sebelumnya terjadi di Piala Gubernur Kaltim 2016 saat bertemu dengan Pusamania Borneo FC.
Milo juga menunjuk aspek konsentrasi timnya yang sempat kendor di Stadion Aji Imbut. Dia menginginkan pemain belajar dari pengalaman tersebut dan lebih siap lagi di pertandingan berikutnya. “Kami akan bangkit, apa pun yang terjadi,” tandasnya.
(dbS)
KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close