Apple Resmi Luncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

07:15
230
iPhone 8 Plus (kiri) dan iPhone 8 (kanan) resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang disiarkan secara langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California, Selasa (12/9) pagi waktu setempat atau Rabu (13/9) WIB. (apple.com)

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lama membetot rasa penasaran para penggemarnya, raksasa produsen teknologi Apple akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru dari ponsel pintarnya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hari ini, Rabu (13/9) dinihari WIB atau Selasa (12/9) siang di Amerika Serikat.

CEO Apple Tim Cook menuturkan, kedua lini tersebut menegaskan komitmen perusahaan berlogo apel tergigit untuk terus berinovasi.

“Selama satu dekade, kami selalu meluncurkan inovasi demi inovasi hingga sekarang kami bisa menciptakan perangkat yang jauh lebih cerdas, lebih capable, dan lebih kreatif dari sebelumnya,” katanya menuturkan di atas panggung peluncuran, di Steve Jobs Theatre, Cupertino, AS.

Senior VP Marketing Apple, Phill Schiller menjelaskan soal desain iPhone 8 dan 8 Plus yang ditingkatkan dari pendahulunya.

Kedua lini itu dibalut aluminium level aerospace dengan balutan kaca yang pemrosesan warnanya melewati tujuh lapisan. Ini adalah yang pertama kali di pasaran dan diklaim sebagai kaca pelindung paling awet untuk smartphone.

iPhone 8 dan 8 Plus juga dilengkapi fitur anti-air dan anti-debu, namun tak dijelaskan sertifikasinya. Layarnya sendiri 4,7 inci untuk iPhone 8 dan 5,5 inci untuk varian Plus.

Duo iPhone 8 tetap mengikuti iPhone 7 dengan tidak menyertakan colokan audio standar 3,5 mm dan tombol Home tradisional.

Salah satu yang ditingkatkan dari pendahulu mereka adalah tampilan baru dengan “True Tone” yang mudah beradaptasi dengan warna serta temperatur situasi sekitar.

Soal audio, stereo speaker iPhone 8 dan 8 Plus diklaim 25 persen lebih kencang dibandingkan iPhone 7 dan 7 Plus. Bass-nya pun disebut-sebut lebih dalam.

Prosesornya mengandalkan A11 Bionic berinti 6 dengan desain 64 bit. Empat intinya lebih cepat 75 persen dibandingkan A10, sementara dua inti lainnya lebih cepat 25 persen ketimbang A10.

Itu baru dari CPU-nya. Jika ditilik dari kecepatan grafis, GPU A11 lebih mantap 30 persen daripada A10. Secara keseluruhan, performa lebih cepat 70 persen ketimbang A10.

Kamera “Portrait Lighting” dan mendukung Augmented Reality

Comments

comments