Properti

Apartemen “One Thousand Museum” Rp 4,1 Triliun Selesai Dibangun di California

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Apartemen yang dinamakan “One Thousand Museum” selesai dibangun setelah melewati masa konstruksi tujuh tahun lamanya.

Terletak di Miami, California, One Thousand Museum dirancang oleh Zaha Hadid Architects dengan total biaya konstruksi 300 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,1 triliun.

Bangunan ini memiliki eksterior “exoskeleton” khas yang terdiri lebih dari 4.800 potongan beton serta diperkuat serat gelas yang dikirim dari Dubai.

Dilansir Business Insider Singapore, Minggu (19/1/2020), One Thousand Museum sendiri memiliki ketinggian 213 meter dan terdiri dari 62 lantai.

Gedung pencakar langit One Thousand Museum mencakup 84 hunian mewah. Sekitar 64 persen di antaranya telah laku terjual sejak penjualan dimulai pada 2013. Sisanya, dijual seharga Rp 68 miliar untuk tempat tinggal setengah lantai.

Sedangkan, untuk satu lantai penuh hunian tersebut dibanderol dengan harga Rp 341 miliar. Para pemilik memiliki akses fasilitas mewah termasuk helipad pribadi, sky lounge, pusat akuatik, bar, serta salon kecantikan.

“Kami ingin gedung pencakar langit ini (One Thousand Museum) berfungsi layaknya hotel bintang lima,” terang Louis Birdman.

Dari lobi, pemilik hunian dapat mengakses kondominium mereka melalui lift berkecepatan tinggi. Sedangkan untuk jendela terlihat dari lantai ke langit-langit dan dibiarkan banyak sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Hunian di setiap lantai terdiri dari empat hingga enam unit kamar tidur. Setiap hunian dilengkapi dengan teras besar dengan pemandangan Miami, Biscayne Bay, dan Samudera Atlantik.

One Thousand Museum juga dilengkapi fasilitas seperti area rekreasi, olahraga, renang, dan banyak fasilitas lainnya. (WS)

 

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close