Polri

Aparat Polres Diminta Antisipasi Setiap Potensi Konflik

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Agar tidak berkembang menjadi konflik sosial, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Sudarsono, meminta kepada jajaran Polres Mesuji untuk mengelola dan mengantisipasi potensi konflik yang ada.

“Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, lakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam berdinas,” kata Wakapolda, di Polres Mesuji, Jumat (13/9/2019).

Ia mengatakan, jajarannya harus memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing, dan semaksimal mungkin lakukan upaya-upaya pencegahan, jangan baru sibuk setelah ada kejadian.

[ads]

“Jadikan pengabdian dan tugas Polri itu sebagai ladang ibadah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri ini semakin meningkat,” katanya.

Menurutnya, apa yang menjadi kewajiban dan keharusan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian harus terus menurus dilaksanakan, sehingga kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dapat benar-benar terlaksana, bukan hanya formalitas semata, ujar Wakapolda.

“Polri itu tugasnya melayani bukan meminta untuk dilayani kepada masyarakat, jadikan diri kita sebagai problem solving bukan menjadi penyebab suatu masalah,” imbuhnya. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close