Ekonomi

AP I Sebut Pesawat Pribadi Prabowo Dilarang Mendarat di Banjarmasin, Hoax

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Beredar pesan bahwa pesawat pribadi yang mengangkut capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, dilarang mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Minggu (11/3).

Padahal, masih dalam pesan itu, tertulis Prabowo ke Banjarmasin bukan untuk kampanye, melainkan menghadiri Haul Guru Sekumpul ke-14 di Kota Martapura, Kalimantan Selatan.

Dikonfirmasi soal kebenaran kabar tersebut, Corporate Communications Senior Manager AP I, Awaluddin menyatakan, jika kabar tersebut bohong atau hoax.

“Hoax itu, jadi enggak benar itu (Prabowo dilarang mendarat di Banjarmasin. Tidak ada kabar itu,” kata Awaluddin dikutip dari kumparan, Senin (11/3/2019).

Awaluddin mengatakan, yang sebenarnya mendarat di Banjarmasin ialah cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Pesawat pribadi Sandiaga Uno pun diizinkan mendarat (landing) pada pukul 18.45 WITA.

“Sebenarnya itu yang mendarat pesawatnya Pak Sandiaga Uno sekitar pukul 18.45 WITA,” kata Awaluddin.

Diketahui Sandiaga memang mendatangi puncak Haul ke-14 Guru Sekumpul pada Minggu (10/3) petang. Ia menggantikan Prabowo Subianto yang berhalangan hadir karena kesibukan lain.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close