Anya Taylor-Joy Lakukan Sederet Persiapan Demi Bintangi Prekuel Mad Max

Anya Taylor-Joy Lakukan Sederet Persiapan Demi Bintangi Prekuel Mad Max
Anya Taylor-Joy (AFP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Aktris Anya Taylor-Joy telah melakukan sejumlah persiapan untuk membintangi prekuel film Mad Max: Fury Road yang bertajuk Furiosa. 

Dalam film itu ia akan memerankan karakter utama, yaitu Imperator Furiosa.

"Saya rasa persiapan saya adalah menjadi cukup kuat untuk membawa film ini. Seperti itulah. (Menjadi kuat membutuhkan) kekuatan emosional, kekuatan fisik, dan kekuatan mental," kata Joy seperti dikutip CNN Indonesia dari EW, Senin (25/10) waktu Amerika Serikat.

Ia mengaku sangat antusias dan tidak sabar untuk syuting Furiosa. Secara tidak langsung Joy juga menjelaskan bahwa dalam Furiosa akan ada sejumlah kendaraan unik seperti film-film Mad Max terdahulu.

Meski belum benar-benar bekerja sama secara langsung, ia merasa sutradara George Miller sosok yang baik dan sangat bersemangat pada hal yang disukai. Joy bahkan sudah merasa nyaman bekerja dengan sutradara asal Australia itu.

Joy sendiri dipastikan memerankan karakter Furiosa pada Oktober 2020 lalu. Sebelumnya, ia dikenal membintangi film Glass (2019), The New Mutants (2020), dan serial The Queen's Gambit (2020) yang sukses melambungkan namanya.

Karakter Furiosa sudah pernah muncul dalam film Mad Max: Fury Road yang dirilis pada 2015 silam. Dalam film itu, karakter Furiosa diperankan oleh aktris Charlize Theron yang pada waktu itu berusia 40 tahun.

Kala itu Furiosa ditampilkan berkepala plontos dan memiliki satu tangan robot. Ia merupakan salah satu orang kepercayaan Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne) yang pada akhirnya berkhianat.

Sementara, dalam prekuel ini, Furiosa ditampilkan lebih muda sehingga sutradara Miller membutuhkan aktris berusia 20 tahun. Tahun ini Anya berusia 25 tahun sehingga dinilai tepat memerankan Furiosa muda.

Selain Anya, prekuel ini juga merekrut aktor Chris Hemsworth dan Yahya Abdul-Mateen II. Namun, belum diketahui siapa karakter yang akan mereka perankan dan seberapa besar porsi karakter tersebut.

Furiosa akan berlatar waktu sebelum apa yang terjadi dalam Mad Max: Fury Road. Miller yang sebelumnya menyutradarai trilogi Mad Max dipastikan akan kembali mengarahkan prekuel ini.

Miller membuat waralaba Mad Max sejak tahun 1979 dengan merilis film Mad Max. Film itu berlanjut pada Mad Max 2: The Road Warrior (1981), Mad Max Beyond Thunderdome (1985), dan terakhir Mad Max: Fury Road.