Internasional

Anwar Ibrahim Bantah Ingin Gulingkan Mahathir

KUALA LUMPUR, SENAYANPOST.com – Tokoh politik Anwar Ibrahim membantah ada upaya menggulingkan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Berbicara seusai mengisi di Universitas Selangor, Anwar menyebut klaim yang dihembuskan Partai Islam Malaysia (PAS) adalah bohong.

Diwartakan Straits Times Senin (18/2/2019), Anwar curiga PAS hanya ingin menutupi kehebohan 90 juta ringgit, sekitar Rp311,3 miliar, yang konon diterima dari UMNO.

Politisi yang juga Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) itu menyebut telah berbicara dengan koalisi Pakatan Harapan yang lain, dan semuanya tak ingin berkomentar.

“Tidak ada yang berniat mengomentari karena itu bukan isu penting. PAS hanya ingin mengalihkan fokus terkait uang yang mereka terima dari 1MDB,” kata Anwar.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAS Takiyuddin Hassan menuturkan Mahathir sudah merasa ada yang bakal mengkhianati dirinya.

Berbicara kepada awak media Minggu (17/2/2019), Takiyuddin berkata Mahathir beranggapan ada yang bakal menjatuhkan mosi tidak percaya untuk menjatuhkannya.

Takiyuddin menyatakan pihak yang merencanakan pengkhianatan itu berasal dari dua partai komponen Pakatan tanpa menyebutkan siapa mereka. Aliansi Pakatan ditopang oleh empat partai.

Selain PKR, terdapat Partai Aksi Demokratik (DAP), kemudian Partai Amanah Negara. Dan terakhir Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang dipimpin langsung oleh Dr M, julukan Mahathir.

Takiyuddin berujar, PAS mendeklarasikan dukungan kepada sang PM. Bahkan, sudah ada surat yang ditandatangani antara Mahathir dengan Presiden PAS Abdul Hadi Awang kala bertemu pekan lalu.

Pernyataan Takiyuddin diperkuat keterangan seorang aktivis sosial bernama Mujahidin Zulkiffli bahwa isu tentang pemakzulan itu sudah bergaung sejak beberapa pekan lalu. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close