Antrean Penumpang Bus Transjakarta Mengular Imbas Operasional Dibatasi

Antrean Penumpang Bus Transjakarta Mengular Imbas Operasional Dibatasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penumpang bus Transjakarta pada Senin (16/3/2020) pagi menumpuk dan terjadi antrean panjang di sejumlah halte pemberangkatan. Antrean panjang ini merupakan imbas dari pembatasan operasional bus Transjakarta dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Berdasarkan foto-foto yang viral di grup Whats App, tampak antrean mengular hingga ke jalanan. Sepeti di Halte Busway Pulogadung 1, tampak penumpang menumpuk. Kondisi yang sama juga terjadi di Halte Transjakarta Pinang Ranti.\

Bahkan antrean yang lebih parah terjadi di Halte Transjakarta Puri Beta, Tangerang. Maklum, halte Koridor 13 yang berada di luar Jakarta itu merupakan andalan warga Tangerang yang bekerja di Jakarta.

Menanggapi kondisi ini, PT Transjakarta melalui akun Twitternya menyampaikan bahwa mulai hari ini ada pembatasan operasional bus Transjakarta. Waktu tunggu bus transjakarta saat ini sekitar 20 menit. Untuk itu, bagi warga yang memang buru-buru disarankan memilih alternatif transportasi lain.

“Sahabat tiJe, Kami menghimbau agar pelanggan yang tidak memiliki urusan sangat penting untuk tetap berada di rumah,” tulis @PT_Transjakarta

dengan hastaq #dirumahaja.

Transportasi Jakarta

@PT_Transjakarta

Sahabat tiJe, Kami menghimbau agar pelanggan yang tidak memiliki urusan sangat penting untuk tetap berada di rumah.

Lihat gambar di Twitter
1.169 orang memperbincangkan tentang ini
Diketahui, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghentikan layanan Angkutan Malam Hari (AMRI) mulai Senin malam ini dan memberlakukan pola operasi khusus mulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Hal itu guna mengurangi potensi interaksi secara fisik di bus Transjakarta terkait penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, mulai Senin ini hingga 30 Maret 2020, layanan Transjakarta hanya beroperasi di 13 rute dengan headway 20 menit dengan waktu operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Ini berarti seluruh layanan non koridor (Non BRT), Royaltrans dan Mikrotrans ditiadakan,” kata Nadia dalam siaran tertulisnya.