Ekonomi

Antisipasi Mudik, Pertamina Cirebon Siapkan SPBU Kantong

CIREBON, SENAYANPOST.com – Sebagai antisipasi dari habisnya persediaan bahan bakar minyak (BBM) selama periode mudik, Pertamina Cirebon menyediakan SPBU Kantong di jalan tol.

“Kalau di tol kita punya SPBU kantong, jadi kita sediakan mobil tangki dan langsung bisa bongkar ketika persediaan menipis,” kata Sales Eksekutif Retail Wilayah 15 PT Pertamina Cirebon, Hendra Saputra di Cirebon, Senin (4/6/2018).

Dengan adanya SPBU Kantong tersebut, kata Hendra, persediaan di SPBU yang berada di tempat peristirahatan di tol dipastikan aman dan tidak kekurangan.

“SPBU Kantong ini untuk persediaan saja, Jadi kalau stoknya habis langsung bisa bongkar BBM, tanpa menunggu kiriman,” ujarnya.

BACA JUGA: Pertamina Siapkan SPBU Mobile Layani Mudik Lebaran

Apalagi, katanya, BBM ini sangat dibutuhkan bagi para pengendara. Ia berharap nantinya para pemudik tidak lagi terkendala oleh habisnya BBM.

“Menghadapi mudik kali ini kita semua sudah siap dan juga ada beberapa pelayanan yang menjadi konsen kami selama mudik dan balik Lebaran,” katanya.

BACA JUGA: Pertamina: Stok LPG Aman Selama Ramadhan

Hendra mengatakan selama arus mudik dan balik, Pertamina Cirebon sudah menyediakan stok tambahan, dibandingkan hari biasa ada kenaikan sekitar 35 persen, karena jalur mudik terkonsentrasi di wilayah Cirebon.

“Stok kita tambah sekitar 35 persen, mengingat Cirebon ini jalur yang dilalui oleh para pemudik,” kata Hendra.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close