Nasional

Antisipasi Kemacetan, Liburan Panjang

JAKARTA РMengantisipasi kemacetan saat libur panjang, Jasa Marga menambah jumlah personel, dan mendapat  tambahan di gerbang tol. Personel itu terdiri dari Polri, Kementrian Perhubungan, Badan Pengelola Jalur Tol (BPJT) dan Jasa Marga.
“Kita sudah melakukan kegiatan gabungan dengan Kementrian Perhubungan dan kemudian dari jalan tol yakni BPJT, kemudian dari Jasa Marga juga sepakat yang pertama untuk meningkatkan dari aspek kuantitas,” kata Kakorlantas Mabes Polri, Brigjen Agung Maryoto di Gedung Korlantas, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2016).
Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu menyebutkan, penambahan personel diutamakan di gerbang tol, sehingga antrean tidak terlalu panjang sekaligus mengurai kemacetan.
“Jumlah personelnya harus ditambah dari kepolisian juga ditambah, kemudian dari teman-teman BPJT jalan tol juga ditambah, terutama yang di gate-gate tol itu. Sehingga harapannya ketika terjadi kepadatan bisa tetap memberikan pelayanan maksimal. Kita akan membantu itu,” katanya.
Dari Korlantas Polri sendiri akan disiapkan 320 personel yang tersebar di seluruh jalan tol, mulai dari Tol Merak Banten hingga Tol Pejagan Jawa Tengah.
KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close