Anthony Martial Disebut Tak Menikmati Bermain Sepakbola

Anthony Martial Disebut Tak Menikmati Bermain Sepakbola
Anthony Martial

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Anthony Martial mendapat banyak kritikan setelah Manchester United mendalami kekalahan dari Sheffield United di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Skuad Ole Gunnar Solskjaer kalah dari tamunya dengan skor 2-1 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Eks pemain Liga Inggris, Trevor Sinclair mempertanyakan antusias Martial dalam bermain sepakbola. Dia menilai sang penyerang asal Prancis tersebut sudah tidak menikmati perannya sebagai pesepakbola.

Sheffield lebih dulu mencetak gol pada menit ke-23. Kean Bryan berhasil mendahului kiper Man United, David de Gea untuk menyambut umpan silang John Fleck demi menanduk bola ke gawang Man United.

Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan lewat proses tendangan sudut. Harry Maguire berhasil menyambut umpan Alex Telles pada menit ke-64.

Namun, sikap Anthony Martial, terlihat tak terlalu banyak bergerak saat skuad Chris Wilder memulai serangan. Akibatnya Sheffied berhasil mencetak gol kemenangan.

Martial yang kehilangan penguasaan bola membuat Oliver Burke melakukan tembakan. Namun, tembakan bisa dihalau barisan pertahanan Man United.

Bola kembali jatuh ke pemain Sheffield, John Lundstram. Martial yang berada dekat dengan lawannya tidak berusaha lari untuk menutup bola.

Bola kemudian berhasil diumpan kepada Burke yang langsung melakukan tembakan. Sepakan Burke kali ini berbelok terkena badan Axel Tuanzebe sebelum membentur bagian bawah mistar gawang dan menjadi gol yang membuat Sheffield kembali memimpin 2-1.

“Saya sedang melihat apa yang telah dimainkan Anthony Martial,” kata Sinclair di mengutip talkSPORT.

“Sebagai pemain sayap atau nomor sembilan, Anda harus mencoba dan terus mencoba mengekspresikan diri. Dia bahkan tidak terlihat seperti menikmati sepakbola!” tambahnya.

Akibat kekalahan tersebut, Man United gagal menggusur Man City di peringkat teratas. Man United kini berada di posisi kedua selisih 1 poin dari rival sekotanya tersebut.