Bulu Tangkis

Anthony Ginting Nyaris Terdepak dari 8 Tunggal Putra ke Final Tur BWF

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF telah menerbitkan daftar ranking turnamen tahunan terbaru. Daftar ini sangat penting untuk menentukan 8 pemain di 5 kategori yang bisa lolos ke final Tur BWF yang bakal digelar di Kota Guangzhou, China, pada 12 Desember 2018.

Daftar ranking tur BWF terbaru berisi catatan terakhir poin yang didapatkan pebulutangkis selama mengikuti turnamen periode tahun 2018.

Dimulai dari daftar ranking di kategori ganda putra dan 8 pemain yang dipastikan lolos untuk berlaga memperebutkan total hadiah 1,5 juta dolar AS di final Tur BWF nanti.

Indonesia berhasil mendapatkan dua tiket tunggal putra melalui Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Dan dipastikan Jonatan Christie hanya bakal jadi penonton setia final Tur BWF. Karena cuma mampu finis di ranking 10.

Tommy Sugiarto bercokol di ranking 3 dengan koleksi poin 78.000. Sedangkan Anthony Ginting, hampir saja bernasib sama dengan Jonatan Christie. Sebab di ranking terbaru ini, dia terlempar dari ranking 7 ke ranking 8 dengan poin 66.610.

Ginting benar-benar beruntung, karena bisa saja rankingnya disalip peringkat 9, Kenta Nikshimoto. Karena raihan poin pebulutangkis Jepang itu hanya terpaut 310 poin saja dengan Ginting. Kenta kini memperoleh poin sebanyak 66.300.

Yang lebih beruntung lagi, Anthony Ginting bisa melangkah ke final Tur BWF dengan mulus karena tak ada pebulutangkis yang rankingnya berada di bawah Ginting mendapatkan jatah khusus atau wild card.

Diketahui pemilik wild card adalah juara dunia 2018, yaitu Kento Momota. Dan Momota tak membutuhkan wild card untuk lolos ke final karena dia sudah punya modal dengan duduk di ranking 2 tur BWF.

Sekadar informasi, meski ranking BWF terbaru telah terbit. Tapi secara resmi undian pebulutangkis yang lolos ke final Tur BWF baru akan diumumkan beberapa hari lagi.

Berikut 8 tunggal putra yang lolos ke final Tur BWF:

KOMENTAR
Tags
Show More
Close