FeaturesNasional

Ansyaad Mbai: Rentetan Ledakan Bom Thailand "Warning" bagi Indonesia

JAKARTA (SenayanPost.Com) – Pengamat dan pakar terorisme Ansyaad Mbai mengingatkan agar jajaran kepolisian Indonesia mewaspadai rangkaian aksi peledakan bom yang terjadi di Thailand, hari ini.

“Aksi bom semakin mendekat ke arah Indonesia. Ini harus diwaspadai,” kata Ansyaad Mbai, saat dihubungi SenayanPost.com, di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu mengingatkan, aksi terorisme sebelumnya lebih banyak terjadi di Turki, Lebanon dan sekitarnya. Kemudian mereka bergerak ke arah Paris, Jerman dan Amerika Serikat.

Kini, tambah Ansdyaad Mbai, aksi terorisme sudah masuk ke kawasan Asia dan bahkan ASEAN. Ia mencontohkan, Pakistan, Bagladesh, Malaysia dan Thailand.

“Indonesia sendiri pernah menjadi sasaran bom mereka pada Januari 2016 lalu di Jalan Thamrin, Jakarta. Nah, bom Thailand ini juga sebuah warning bagi Indonesia,” kata pensiunan polisi bintang dua ini.

Menurutnya, gelombang penyebaran aksi terorisme sudah semakin meluas dan bisa mengarah ke Indonesia. Karena itu kewaspadaan dari aparat kepolisian di Indonesia sangat diperlukan untuk antisipasi aksi serupa. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close