Anjingnya Dicuri, Lady Gaga Buka Sayembara Rp7,1 Miliar

Anjingnya Dicuri, Lady Gaga Buka Sayembara Rp7,1 Miliar
Lady Gaga

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sebuah rekaman video pengawas (CCTV) memperlihatkan seorang pria berusia sekitar 30 tahun di Hollywood, California, Amerika Serikat (AS) sedang berjalan membawa tiga anjing. Tiba-tiba seseorang mendekat dan menembaknya.

Korban yang belum disebutkan namanya berjalan dengan anjing saat ada empat mobil sedan terlihat menepi dan dua orang tersangka mencoba mencuri hewan berbulu tersebut. Video pengawas dari rumah di sekitar lokasi kejadian memperlihatkan bahwa pria yang sedang membawa anjing ini berteriak meminta tolong saat mencoba melawan para pelaku.

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan tersangka mencuri dua anjing jenis bulldog dan kabur dengan mobil berwarna putih. Sebelumya, terlihat salah satu tersangka menggunakan pistol semi-otomatis saat menembak korban yang sedang mencoba melawan.

Petugas Informasi Publik LAPD Tony Im mengonfirmasi kepada USA TODAY pada Kamis (25/2/2021) malam bahwa korban kini dalam kondisi stabil setelah sempat mengalami kritis. Dua anjing bulldog yang dicuri tersebut diketahui milik penyanyi dan aktris Lady Gaga.

Dalam sebuah pernyataan, perwakilan dari Gaga, Amanda Silverman mengatakan hadiah sebesar 500.000 dolar AS atau sekitar Rp7,1 miliar tersedia bagi orang yang berhasil mengembalikan dua anjing bulldog tersebut. Saat ini, bintang A Star Is Born itu tengah berada di Italia untuk melakukan syuting film.

Belum jelas apakah insiden pencurian anjing ini terjadi karena hewan tersebut dimiliki oleh Gaga yang populer. Sesama selebriti dan pecinta anjing, Rebel Wilson berkomentar mengenai insiden yang dinilai olehnya sangat mengerikan.

“Kami baru saja membicarakannya karena insiden ini terjadi hanya dua blok dari tempat saya sekarang dan kami terkejut, sedih. Kami berharap semua orang yang terlibat baik-baik saja,” ujar Wilson.

Lisa Vanderpump, juri selebriti "Pooch Perfect" yang aktif dalam upaya penyelamatan anjing, mengatakan bahwa dirinya akrab mengenal anjing yang diculik. Ia mengindikasikan bahwa kemungkinan insiden berhubungan dengan pihak yang mengetahui Lady Gaga, meskipun tidak menyebutkan orangnya.

“Ini menyedihkan. Saya masih sempat menyapa anjing-anjing itu pagi ini. Saya mengenal anjing-anjing itu secara pribadi dan menyukai mereka,” jelas Vanderpump.

Gaga memiliki akun Instagram untuk salah satu anjingnya yang bernama Miss Asia, tempat unggahan dibagikan. Bulan lalu, pelantun lagu Bad Romance ini,mengatakan apa yang dirasakan banyak orang selama pandemi virus corona jenis baru (COVID-19), yaitu perasaan epik ketidakberdayaan atas apa yang terjadi di dunia.

"Kami telah menemukan virus super yang epik dalam proporsi yang menghancurkan. Jadi perasaan tidak berdaya dalam beberapa hal, menurut saya, adalah sesuatu yang kita semua miliki,” kata Gaga.