Politik

Ani Yudhoyono Kanker Darah, SBY Sementara Absen Kampanye

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sementara waktu belum bisa turun ke lapangan membantu kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Hinca menyatakan SBY masih fokus untuk mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di Rumah Sakit di Singapura. Seperti diberitakan sebelumnya, Ani mesti dirawat di National University Hospital Singapura karena mengalami sakit kanker darah.

“Untuk sementara waktu, waktu kami bicara kemarin beliau [SBY] fokus di Singapura, tapi saya ingin memastikan bahwa tentu lah keluarga fokus kepada kesehatan ibu Ani terlebih dahulu,” kata Hinca saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Hinca menjelaskan, SBY telah menginstruksikan jajaran Partai Demokrat untuk menjalankan proses kampanye pemenangan Demokrat maupun pasangan Prabowo-Sandiaga di Pemilu 2019.

Ia mengatakan SBY telah mengumpulkan petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat dan seluruh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Demokrat seluruh Indonesia untuk membahas persiapan dan strategi taktis untuk menghadapi Pemilu 2019 pada Selasa (12/2/2019) kemarin.

“Pak SBY meminta saya untuk mengendalikan ini dan kami jalankan semu. Ketua-ketua DPD sudah kembali ke daerah masing-masing mengonsolidasikan ini semua, dan jalan,” kata dia.

Tak hanya SBY, Hinca mengatakan bahwa kedua anak SBY seperti Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono juga akan fokus menjaga Ani di Singapura.

Ia memperkirakan kedua anak SBY itu juga tak bisa mendampingi proses kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga dalam waktu dekat.

“Jadi justru Mas Ibas dan Mas AHY bergantian nemenin ibu. Antara mas Ibas dan AHY kalau pak SBY datang setiap saat mendampingi sampai malam,” kata dia.

SBY mengatakan Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura karena penyakit kanker darah. SBY mengatakan hal itu melalui rekaman video di Singapura, Rabu.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura,” tutur SBY melalui rekaman.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close