Breaking NewsFeaturesTokoh

Angkat Diaz Jadi Stafsuspres Jokowi Terapkan Leader Create Leader

Angkat Diaz Jadi Stafsuspres Jokowi Terapkan Leader Create Leader

Angkat Diaz Jadi Stafsuspres Jokowi Terapkan Leader Create Leader,SENAYANPOST.COM – Pengangkatan tokoh muda Diaz Hendropriyono sebagai Staf Khusus Presiden dapat dimaknai sebagai bentuk penerapan asas kepemimpinan leader create leader oleh Presiden Jokowi. Bahwa Presiden Jokowi memberikan ruang kepada para pemuda potensial dan berprestasi untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim

Pernyataan itu dikemukakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim di Jakarta, Jumat (15/7/2016).
“Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan bertanggung jawab terhadap kesinambungan jalannya roda pemerintahan. Oleh karena itu, beliau memberikan ruang kepada para pemuda potensial dan berprestasi untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Jadi, pengangkatan Diaz Hendropriyono sebagai Staf Khusus Presiden bisa dimaknai sebagai bentuk penerapan asas kepemimpinan leader create leader oleh Presiden Jokowi,” ujar Chappy Hakim.
Menurut Chappy Hakim, apresiasi Presiden Jokowi terhadap pemuda berprestasi tidak hanya tercermin dalam pengangkatan staf khusus, tetapi juga dalam mengisi kabinet dan berbagai lembaga negara serta BUMN.

Kelemahan banyak pemimpin dunia “Tidak menyiapkan calon-calon pemimpin berikutnya”

“Presiden Jokowi tengah menyiapkan calon pemimpin masa depan. Dan, untuk itulah Presiden merekrut orang muda yang berprestasi untuk menduduki pos-pos penting di pemerintahan. Kebijakan Presiden ini patut kita apresiasi. Sebab, kalau kita mengikuti sejarah dunia, kita melihat bahwa kelemahan banyak pemimpin dunia yang menimbulkan kekecewaan adalah tidak menyiapkan calon-calon pemimpin berikutnya,” imbuh Chappy Hakim.
Selain itu, tambah Chappy , pengangkatan Diaz Hendropriyono sebagai Staf Khusus Presiden bisa dipahami juga sebagai cerminan dinamika kerja seorang presiden yang memperlihatkan begitu dinamisnya dalam memimpin negara.
“Kita tahu, Presiden Jokowi telah berada di tahun kedua masa kepemimpinan. Berdasarkan perkembangan dari awal menjabat, ternyata Presiden membutuhkan tambahan staf khusus untuk tugas-tugas tertentu. Itu adalah refleksi dari dinamika pekerjaan seorang presiden dalam memimpin dan mengelola pemerintahan,” tutur Chappy Hakim, yang juga dikenal sebagai pakar penerbangan dan penulis buku yang produktif.

Diaz Hendropriyono – Staf Khusus Presiden

Angkat Diaz Jadi Stafsuspres Jokowi Terapkan Leader Create Leader,SENAYANPOST.COM

  • Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono adalah alumni Lemhannas 2013,
  • Pemegang Master of Public Administration (Virginia Tech, USA)
  • Kandidat Doktor (PhD) bidang Administrasi Negara di Center of Public Administration and Policy (Virginia Tech, USA).
  • Ia pernah menjabat anggota Dewan Analis Strategis Badan Intelijen Negara dan Staf Khusus Kemenko Polhukam.
  • Diaz juga tercatat sebagai peraih penghargaan akademis internasional, antara lain; Gamma Beta Phi (2007), Phi Kappa Phi (2007), Delta Mu Delta (2002), dan Dean’s List (2002). (ZSR)

Source: Senayapost.com – (ZSR)
FACEBOOK:
https://www.facebook.com/senayanpost/
TWITTER:
https://twitter.com/senayanpost

Dapatkan Android Apps kami dari Samsung Galaxy Apps dan Google Play

Download iHits.tv melalui Samsung Smartphone & tablet
Download iHits.tv – Google Playstore
Download News Apps

KOMENTAR
Tag
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close