Lintas DaerahPeristiwa

Angin Puting Beliung Terjang 7 Desa di Jombang, Puluhan Rumah Rusak

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Angin puting beliung menerjang wilayah Jombang. Data dari BPBD Jombang menyebutkan, 7 desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo yang diterjang putih beliung adalah Mojokambang, Kayen, Pucangsimo, Brodot, Banjarsari, Gondangmanis, serta Bandar.

“Seiring datangnya hujan, Angin berhembus cukup kencang. Beberapa saat kemudian beberapa pohon tumbang. Atap rumah warga juga banyak yang rusak akibat diterjang angin,” kata salah satu perangkat desa Mojokambang, Anang Subekti, Sabtu (12/1/2019).

Bukan hanya Desa Mojokambang, bencana puting beliung juga menerjang enam desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Selain mengakibatkan rumah rusak, satu orang terluka karena tertimpa ranting pohon.

Korban adalah Junaidi (39), warga Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

“Korban mengalami luka di bagian mata karena tertimpa ranting pohon. Saat kejadian korban berteduh di bawah pohon,” kata Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Darmaji, Sabtu (12/1/2019).

AKP Darmaji mengatakan, puting beliung juga mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak. Diantaranya, musala dan pos kamling di Dusun Bandar, Desa Bandar Kedungmulyo dan satu sekolah RA Muslimat di Dusun Semelo, Desa Kayen.

“Kalau rumah yang rusak jumlahnya puluhan. Kami bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), TNI, serta warga melakukan kerja bakti pembersihan sisa bencana,” kata AKP Darmaji. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close