Anggun C Samsi Tampil Memukau di Vatikan

Anggun C Samsi Tampil Memukau di Vatikan

VATIKAN: SENAYANPOST.com- Penyanyi Indonesia, Anggun C. Sashmi (Muslim), diundang oleh Paus Fransiskus untuk menyanyikan Malam Kudus dalam konser Concerto Di Natalie di Basilica of San Francecso, Assisi, Italia.

Anggun menyanyikan lagu Natal itu dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Penampilannya dibalut oleh gaun merah dibawah tatapan penuh khidmat oleh para penonton, dapat dilihat pada youtube di link ini.

Ridwan Young, yang mengunggah kliping video penampilan Anggun ke Youtube, menjelaskan penampilan Anggun kali ini adalah yang kelima kali dalam konser serupa.

Penampilannya diiringi oleh Sinfonica Nazionale della RAI Orchestra yang dikonduktori oleh Steven Mercurio. Penampilannya juga diiringi oleh paduan suara anak-anak, I Piccoli Musici yang dipimpin oleh Maaestro Mario Mora. Paduan suara lainnya yang mengiringi penampilannya adalah Choir Academy of Nazionale di Santa Cecilia yang dipimpin oleh Ciro Visco.

Selain lagu Malam Kudus, Anggun juga menyanyikan lagu bertema Natal lainnya.

Anggun sering dijuluki sebagai penyanyi kesayangan Vatikan karena betapa seringnya ia diundang bernyanyi di Concerto di Natale. (WS)