Hukum

Anggota F-PKS Tamsil Linrung Mangkir dari Panggilan KPK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Anggota DPR Fraksi PKS Tamsil Linrung sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung dalam kasus dugaan korupsi E-KTP. Namun Tamsil Linrung mangkir dari panggilan itu.

“Penyidik belum dapat konfirmasi alasan ketidakhadiran saksi,” kata Jubir KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta , Senin (25/6/2018).

Karena ketidakhadiran Tamsil ini, KPK akan menjadwalkan ulang pemanggilannya. Sebab keterangannya sangat dibutuhkan guna mengungkap kasus korupsi yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu.

Sebelumnya, Tamsil memenuhi panggilan KPK pada 12 Januari 2018. Dalam pemeriksaan itu, ia mengaku ditanya soal penambahan anggaran proyek KTP-el sebesar Rp 1,4 triliun pada 2012.

Setelah diperiksa, mantan Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR ini mengklaim tak mengetahui penambahan tersebut. Belakangan, diketahui penambahan tersebut dilakukan oleh rekan sesama anggota Banggar.

Nama Tamsil muncul dalam dakwaan Irman dan Sugiharto, yang menyatakan dirinya turut menerima uang proyek KTP-el sebesar USD 700 ribu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close