Lintas Daerah

Anggota DPRD Meninggal Karena Covid, Gedung DPRD Jateng Ditutup

SEMARANG, SENAYANPOST.com – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jateng di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, ditutup selama tiga hari.

Menurut Sekretaris DPRD Provinsi Jateng Urip Sihabudin, penutupan dilakukan setelah seorang anggota DPRD yang pernah berstatus sebagai pasien dalam pengawasan terkait penularan covid-19 meninggal dunia.

“Penutupan seluruh ruang komisi di lantai tiga dan ruang Fraksi Partai Golkar kami lakukan mulai hari ini sampai tiga hari ke depan,” kata Urip Sihabudin, di Semarang, Senin (13/7/2020).

Selama ditutup, lanjutnya, ruangan dalam gedung DPRD akan disemprot disinfektan serta pemeriksaan covid-19 akan dilakukan pada seluruh anggota dewan dan staf komisi guna mencegah penularan covid-19 meluas.

“Ini inisiatif Setwan dan pimpinan dewan, istilahnya bersih-bersih dengan ditutup tiga hari, kami kosongkan juga karena kebetulan pansus sedang ada kegiatan jadi ini untuk antisipasi saja sebetulnya,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman mengatakan bahwa sejak 13 Juli 2020 ruang Komisi A hingga Komisi E di lantai tiga gedung DPRD Jawa Tengah tidak boleh digunakan untuk kegiatan apa pun. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close