Lintas DaerahParlemenPolitik

Anggota DPR dan DPD Bengkulu Terpilih Didominasi Wajah Lama

BENGKULU, SENAYANPOST.com – Calon anggota legislatif terpilih asal daerah pemilihan Provinsi Bengkulu yang duduk di DPR-RI dan DPD-RI masih didominasi wajah lama.

“Untuk calon anggota DPR-RI dan DPD-RI masih didominasi wajah lama, hanya ada satu nama baru,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, di Bengkulu, Minggu (12/5/2019).

Diketahui, berdasarkan hasil rapat pleno terbuka tingkat Provinsi Bengkulu, empat politisi yang meraih suara terbanyak untuk DPR-RI adalah Dewi Choryati, dari PAN, Elva Hartati dari PDIP, Susi Marleny Bachsir dari Partai Gerindra, dan Muhammad Soleh dari Partai Golkar.

Dari keempat nama tersebut hanya Muhammad Soleh yang sebelumnya merupakan anggota DPD-RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, sedangkan tiga nama lainnya sebelumnya juga mewakili Bengkulu di DPR-RI.

Sementara, untuk Anggota DPD-RI, tiga peraih suara tertinggi juga merupakan anggota DPD-RI periode 2014-2019 yaitu Ahmad Kanedy, Eni Khairani dan Riri Damayanti, sedangkan seorang pendatang baru dengan suara tertinggi untuk DPD-RI diraih Sultan Bachtiar Najamudin.

Kemudian nama-nama yang berhasil duduk di DPRD Provinsi, yaitu daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu atas nama Sumardi (Golkar), Dempo Xler (PAN), Sefty Yuslina (PKS), Erna Sari Dewi (Nasdem), Edison Simbolon (Demokrat), Suharto (Gerindra), Usin Abdisyah (Hanura) dan Suimi Fales (PKB).

Dari dapil Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara yaitu Andaru Pranata (PDIP), Imron Rosyadi (Golkar), Ihsan Fajri (PDIP), Tantowi Dali (Nasdem), Sujono (PKS), Yurman Hamedi (Perindo), Irwan Eriandi (Gerindra) dan Marlesi (PDIP).

Sedangkan, dapil Mukomuko yaitu Badrun Hasani (Golkar), Muharamin (Demokrat), Renjes Zaetheddy (PKB) dan Fitri (Gerindra) . Utusan dapil Rejang Lebong – Lebong adalah Andrian Wahyudi (Golkar), Sudirman (PDIP), Andika Putra (PKB), Mohd. Gustiadi (Gerindra), Herizal Afriansyah (PKS), Suhardhi DS (Demokrat), Zulasmi Octarina (Nasdem), Arsop Dewana (Hanura), dan Heri Purwanto (Perindo).

Berikutnya, dapil Kepahiang yaitu Edwar Samsi (PDIP), Darmawansyah (Golkar), Zainal (PKB), dan Holil (Nasdem). Dari dapil Bengkulu Selatan-Kaur yaitu Samsu Amanah (Golkar), Herwin Suberhani (Gerindra), Gunadi Yunir (PPP), Yevri Sudianto (PDIP), Ria Oktarina (Hanura), Sarjoni Hanafi (Nasdem) dan Faizal Mardiyanto (Demokrat).

Terakhir, dapil Seluma yaitu Srie Rezeki (PDIP), Jonaidi SP (Gerindra), Billy D Sunardi (PAN), Mega Sulastri (Golkar) dan A. Salim (Demokrat).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close