Andy Lau Bangkrut

Andy Lau Bangkrut
Andy Lau

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Andy Lau dan Deanie Ip telah menjadi sahabat sejak bertahun-tahun silam. Berawal dari lawan main, Deanie membantu kehidupan aktor film Infernal Affairs ini dalam membayar utang hingga nama Andy Lau menjadi besar di dunia peran.

Karier Andy Lau yang memuaskan saat ini berasal dari kerja kerasnya sejak melakukan debut aktor pada 1981 silam. Penasaran kisah hidup Andy Lau? Yuk simak artikelnya!

Andy Lau mengalami masa-masa sulit di awal karier menjadi aktor. Bahkan, ia sempat terlilit utang hingga miliaran rupiah dan aktris Deanie Ip membantu melunasi. Diketahui bahwa Andy dan Deanie kerap tampil bersama di berbagai film seperti A Simple Life yang tayang tahun 2011 hingga film The Truth tahun 1988 lalu.

Awal kedekatan bermula ketika dia membintangi drama The Emissary tahun 1982 yang di mana Andy harus beradu akting dengan aktor senior seperti Lau Kong, Deanie Ip dan Paul Chun. Banyak orang yang meremehkannya dan berpikir bahwa ia tidak pantas untuk sukses. Namun, Deanie merangkul pria 59 tahun itu dan terus mengajarinya akting.

Salah satu kejadian yang membuat Andy Lau semakin berterima kasih ialah ketika Deanie membantunya dalam pelunasan utang. Kala itu, ia memulai perusahaan film dan karena kecintaannya pada industri hiburan, Andy Lau menginvestasikan seluruh tabungan hidupnya ke dalam bisnis tersebut.

Sayang salah satu investasi tersebut gagal dan Andy terlilit utang hingga lebih dari US$ 6,9 juta atau sekitar Rp99 miliar. Andy Lau langsung dijauhi oleh teman-teman rekan selebriti namun tidak untuk Deanie. Aktris 72 tahun ini bahkan membantu Andy dengan tak tanggung-tanggung dan menuliskan cek sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp73,4 miliar. Suami Carol Chu ini juga menerima bantuan dari Anita Mui dan Tiffany Chen dalam pelunasan utang.

Timbal Balik

Karier Deanie dikatakan sangat sukses selama lima dekade terakhir. Namun sayang, kehidupan rumah tangganya berantakan ketika menikah dengan Kang Yeh Cheng tahun 1965. Mereka memiliki dua anak dan sang suami berselingkuh dari Deanie. Kedua anaknya ikut dengan Kang Yeh Cheng tinggal di luar negeri dan uang yang diberikan oleh Deanie mereka habiskan dengan foya-foya.

Beberapa tahun lalu, Deanie terpotret dengan keadaan miskin dan Andy Lau mulai membantunya. Dia berkata akan terus menjaga Deanie Ip sepanjang hidupnya.

“Selama Deanie Ip ada di dunia ini, aku akan menjaganya selamanya,” kata Andy Lau dilansir IntipSeleb dari 8 Days pada Kamis, 19 November 2020.

Kini, Deanie Ip sudah tak lagi berkarier di industri hiburan sementara Andy Lau masih aktif sebagai aktor dan akan tampil di film Shock Wave 2 yang dikabarkan siap tayang tahun 2020.