Opini

Andika-Hetty, Bekerja Tak Kenal Lelah

Isu tentang pentingnya konsolidasi dan penguatan di tubuh TNI terus bergulir. Seiring dengan pernyataan Presiden yang akan mengangkat Wakil Panglima TNI, pro dan kontra masih saling bersahut. Namun condongnya, keinginan Presiden Jokowi untuk mengangkat Wakil Panglima TNI tak mendapat dukungan dari publik secara umum, lebih-lebih dari internal TNI sendiri. Pertama karena tupoksi-nya tak jelas, kedua struktur komando di tubuh TNI bisa jadi ruwet. Padahal, Presiden sendiri adalah Panglima Tertinggi.

Namun di tengah hingar bingar, hiruk pikuk, gonjang ganjing, dan bisik tetangga, ada dua orang putera-puteri bangsa yang tegak lurus menjalankan tugas, melaksanakan sumpah, dan fokus pada kerja kerja pengabdian. Dua orang tersebut adalah pasangan manis Andika-Hetty, Kepala Staf Angkatan Darat beserta sang isteri pujaan hati.

Di tengah situasi kebangsaan yang masih tak menentu, iklim politik yang kadang panas kadang dingin kadang mendung, Andika terus bekerja untuk penguatan TNI khususnya di Angkatan Darat sebagai tanggung jawabnya, membangun solidaritas antar angkatan, meningkatkan profesionalisme di tubuh TNI, dan kerja kerja strategis lainnya. Nampak jelas, ikhtiar Jenderal Andika dalam konteks melawan Terorisme-Radikalisme ia tunjukkan dalam kerja-kerja profesional dan penuh tanggung jawab.

Beruntung, kerja-kerja ini juga didukung oleh sang isteri, Hetty, dalam kegiatannya bersama Persit, Persatuan Isteri-Isteri Tentara. Tepat ketika ada kasus seorang Pejabat Tentara yang disanksi oleh Jenderal Andika lantaran postingan bernada hate speech sang isteri, Hetty juga sigap untuk melakukan konsolidasi, sosialisasi, dan silaturahim intens dengan Persit.

Kerja kerja ini memang terkesan ringan, tapi amat sangat punya pengaruh dalam membangun harmonisasi di tubuh TNI. Sebagai isteri seorang Kasad dengan tanggung jawab besar, Hetty yang notabene juga adalah puteri dari Jenderal Hendropriyono terlihat sangat memahami dan bahkan menjiwai peran dan fungsinya sebagai bagian penting dari keluarga besar TNI. TABIK!

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close