Peristiwa

Anak Ular Kobra Gigit Pedagang Pasar di Depok

DEPOK, SENAYANPOST.com – Anak ular kobra menggigit pedagang pasar Kemiri Muka, Depok, pada Kamis (12/12/2019) siang lalu.

Pedagang bernama Wagiman (60) tersebut menjadi sasaran ular ketika sedang merapikan dagangannya pada pukul 14:30.

Setelah mematok korban, anak ular itu langsung kembali lagi ke selokan. Hingga kini, ular tersbeut belum dievakuasi warga.

“Saya lagi beres-beres di situ (dagangan) terus dipanggil sama tukang tambal panci di belakang ‘bude.. bude Sri itu Pak De digigit ular’ gitu. Terus sehabis itu (korban) tidak apa-apa masih beres-beres (dagangan), cuma kaki diikat,” kata Sri Sumarni, saudara korban yang juga pedagang di pasar Kemiri Muka, Jumat (13/12/2019) seperti dilansir Kompas.com.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, korban telah melakukan penanganan pertama dengan mengikat jari kaki menggunakan tali rafia.

Namun, hal tersebut tidaklah cukup untuk meminimalisir bisa ular yang masuk. Ia pun langsung diantar oleh warga sekitar menggunakan becak.

Akibat gigitan tersebut, Wagiman mengalami luka pada jari kaki kanannya dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sawangan pada pukul 15.00.

Ia lantas mendapat perawatan untuk menangangi racun ular.

Sri menambahkan, di lokasi tersebut memang banyak ular lantaran lokasi pasar dekat dengan selokan dan pohon yang banyak ularnya.

Namun, baru kali ini ular tersebut menampakkan diri di pasar dan melukai pedagang. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close