Internasional

Anak-anak Yatim Piatu Ditolak Masuk Mal Mewah di Irak

BAGHDAD, SENAYANPOST.com – Sebuah mal mewah di Irak dilaporkan menolak masuk sekitar 20 anak-anak yatim piatu saat Idul Fitri. Kisah itu ramai dibagikan di media sosial dan menjadi viral.

Dari foto dan video yang disebar di Facebook, anak-anak yatim piatu tersebut tampak berdiri di luar gerbang mal Al Mansour. Mereka hendak masuk ke restoran di dalam mal yang sudah dipesan oleh salah satu badan amal.

Dilansir BBC, Kamis (21/6/2018), anak-anak yang berusia 7 hingga 15 tahun itu berasal dari panti asuhan Ruhmaa Benahm. Mereka menerima sumbangan untuk dapat makan di mal mewah itu.

Hashtag (tanda pagar) #Boycott_AlMansour_Mall digunakan sekitar 12.000 kali di Twitter dan video ditonton lebih dari 500.000 kali.

Banyak warga Irak mengatakan bahwa insiden itu menunjukkan kurangnya kemanusiaan.

Ada juga yang menduga anak yatim piatu ditolak masuk karena penampilan mereka yang tidak ‘pantas’ dipandang di sebuah mal mewah.

“Bagaimana perasaanmu jika meja-meja diubah dan kau ditolak masuk karena cara berpakaianmu?” kata seorang akun bernama Yahya kepada manajer mal.

Pihak manajemen mal akhirnya buka suara. Manajer mal Al Mansour, Saad Al Kurdi memposting video permintaan maaf terkait peristiwa itu. Mereka juga berjanji akan merawat 50 anak yatim piatu dan membayar makanan, minuman, pakaian dan rekreasi mereka di mal. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close