Lintas Daerah

Amankan Pemilu, Polisi Bersenjata Lakukan Patroli

GARUT, SENAYANPOST.com – Untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Garut mengerahkan 1.012 personel dibantu prajurit TNI, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Personel keamanan ini disiagakan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ada personel bersenjata dari Satuan Brimob dan juga Sabhara,” kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, di Garut, Senin (15/4/2019).

Keberadaan pasukan khusus yang dilengkapi senjata api, katanya, sifatnya untuk siaga secara berkelompok yang sewaktu-waktu akan diterjunkan apabila terjadi gangguan keamanan dalam pelaksanaan pemilu.

“Mereka yang bersenjata itu berkelompok, ada yang di sini (perkotaan) dan di daerah selatan,” katanya.

Kapolres menyampaikan, personel bersenjata itu tidak disiagakan di TPS, melainkan patroli atau bergerak ke satu tempat ke tempat lainnya.

“Mereka itu pasukan yang berkelompok tidak boleh terpisah, dan tidak ditugaskan di TPS,” katanya.

Ia menambahkan, jajaran Polres Garut maupun TNI dan unsur keamanan lainnya sudah siap untuk menjaga pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 agar berlangsung aman dan sukses.

Pola pengaman, kata dia, dilakukan dengan mengerahkan semua personel dari berbagai satuan untuk menjaga di gudang logistik, pendistribusian logistik, sampai dengan penghitungan suara.

“Tentunya ada pola-pola pengamanan, yang pasti, rawan tidak rawan kita tetap siap siaga,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close