Nasional

Amankan Paskah, Polda Metro Jaya Terjunkan 5.500 Personel

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Untuk mengamankan jalannya perayaan Pekan Suci hingga perayaan Paskah di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Polda Metro Jaya menerjunkan 5.500 personel.

Umat Kristiani akan merayakan Pekan Suci mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Paskah. Rangkaian tersebut dimulai sejak Kamis (18/4) hari ini hingga Minggu (21/4) mendatang.

“Ada sekitar 5.500 personel yang kita turunkan untuk menjaga keamanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/4/2019).

Argo menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan teknis prosedur dalam rangka mengamankan perayaan Tri Hari Suci di seluruh gereja di Jakarta.

Ia menjelaskan pengamanan tersebut akan disesuaikan dengan jadwal ibadah di masing-masing gereja.

“Kita komunikasikan dengan pimpinan gereja kapan kebaktiannya, apakah dimulai nanti malam atau besok pagi. Semuanya sudah kita koordinasikan untuk pengamanannya,” tuturnya.

Selain itu, dikatakan Argo, personel kepolisian yang diterjunkan juga akan membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar gereja.

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal menyampaikan pihaknya menerjukan 30 personel untuk melakukan pengamanan di Gereja Katedral.

“30 personel, tiap hari bagi tiga, satu regu 10 personel,” ucap Mirzal saat dikonfirmasi, Kamis (18/4).

Mirzal menambahkan proses pengamanan di Gereja Katedral tersebut dilakukan mulai dari proses sterilisasi hingga pengamanan saat ibadah berlangsung. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close