Lintas Daerah

Amankan Mudik dan Balik, Polda Jabar Turunkan 32.862 Aparat Gabungan

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama TNI dan Polri serta instansi terkait melakukan kerja sama dalam Operasi Ketupat 2019 yang bertugas mengamankan arus jalan sebelum dan setelah Hari Raya Idulfitri.

“Saya bersama panglima sudah mengecek jalur yang akan digunakan mudik. Kita sudah siap secara keseluruhan,” kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, di Bandung, Selasa (28/5/2019).

Secara keseluruhan, akan diturunkan 32.862 aparat gabungan yang terdiri dari personel Polri sebanyak 18.932, personel TNI 3.624, dan sisa personel berasal dari instansi terkait.

Jika ada pemudik yang sakit dan mobilitasnya terhambat akibat kemacetan yang terjadi, kata dia, pihaknya akan menurunkan helikopter jika itu diperlukan.

“Ada helikopter kita siapkan dari Mabes Polri dan Polda kalau ada yang sakit atau apa, kita siapkan,” kata dia.

Di samping itu, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyebutkan akan ada tiga pos pengamanan terpadu yang diletakan di sejumlah titik rawan kemacetan di Jabar.

“Tiga pos pengamanan terpadu ini adalah pos yang memonitoring. Kalau jalur selatan ada pos Limbangan, untuk jalur utara ada Cikopo untuk pembagian arus tengah juga arus utara. Kemudian di Palimanan, Cirebon,” jelas Trunoyudo. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close