Lintas Daerah

Amankan Asian Games di Bogor, 1.200 Personil Disiagakan

BOGOR, SENAYANPOST.com – Polres Bogor mengerahkan 1.200 personil untuk mengamankan event olah raga Asian Games 2018 yang digelar mulai 18 Agustus mendatang.

Personil itu nantinya akan bertugas mengamankan kelancaran cabang olahraga sepak bola di Stadion Pakansari, Cibinong, dan paralayang di daerah Puncak, Bogor.

“Nanti jumlah personil itu dibagi menjadi dua kelompok,” kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, di Bogor, Rabu (6/6/2018).

Menurut AKBP Dicky, pengamanan tidak hanya dilakukan pada dua tempat sebagai perhelatan dua cabang olahraga juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas ataupun kejadian lainnya.

Pengaturan arus lalulintas yang dilalui oleh kontingen olahraga, juga mendapat prioritas penjagaan.

“Kami telah menyiapkan pengaturan berupa rekayasa lalulintas yang memfokuskan agar tidak terjadi kemacetan atau sebagai pengurai kendaraan bermotor. Jalur yang dilalui atlet, akan mendapat penjagaan,” ujarnya.

Lalulintas mendapat perhatian serius, karena bagi AKBP Dicky, dalam perhelatan nanti, sudah dapat dipastikan kepadatan lalu lintas sekitar Kabupaten Bogor akan menjadi padat.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini menegaskan, upaya tersebut juga akan melakukan pengamanan untuk area parkir dan pengaturannya.

“Ini bila tidak dilakukan dapat menjadi penyebab kemacetan dan sering kali sebagai sumber masalah,” katanya.

Karena itu, dalam upaya tersebut, harus ada pemetaan untuk mengetahui letak-letak yang dapat menimbulkan kriminalitas.

AKBP Dicky menjelaskan, pengamanan juga akan dibantu dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close