Hukum

Aman Abdurrahman Hadapi Sidang Vonis Hari Ini

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Terdakwa kasus bom di Jl Thamrin Oman Rochman alias Aman Abdurahman akan menghadapi vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Jumat (22/6/2018).

Asludin Hatjani, Kuasa hukum Aman mengatakan, dirinya beserta kliennya siap menghadapi apapun putusan majelis hakim.

“Kami siap apapun putusannya, untuk langkah-langkah selanjutnya kita akan konsultasi terlebih dahulu setelah dengar dari putusan itu,” ujar Asludin, Kamis (21/6).

Semua langkah hukum setelah putusan vonis yang diterima tergantung dari Aman bersikap. Asludin mengatakan bahwa dirinya hanya bisa memberikan nasehat kepada Aman.

Asludin menambahkan, Aman Abdurrahman dalam kondisi sehat dan terlihat santai dalam menghadapi sidang vonis hari ini.

“Iya sehat. Saya kira santai-santai saja, dia hanya bisa menerima dan mendengar putusan hakim,” ucapnya.

Polda Metro Jaya melakukan pengamanan ketat pada sidang vonis Aman. Kurang lebih 400 personel akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya persidangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Untuk arus lalu lintas di depan PN itu nanti situasional, apakah ada penutupan atau tidak, kita lihat nanti di lapangan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/6).

Pada sidang sebelumnya Aman Abdurrahman dituntut hukum mati oleh jaksa penuntut umum. Menurut jaksa, Aman harus bertanggung jawab atas aksi teror yang telah menewaskan sejumlah orang serta dalam serangan teror lainnya di Indonesia rentang waktu sembilan tahun terakhir.

Dalam sidang pledoi, Aman menyatakan tidak gentar atas tuntutan yang diberikan yang telah diajukan oleh jaksa. Bahkan dirinya mempersilahkan majelis hakim untuk memvonis sesuai dengan tuntutan jaksa.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close