Politik

Alumni SMA/SMK se-Bali Dukung Jokowi

JAKARTA, SENAYAPOST.com – Alumni SMA/SMK se-Bali menggelar acara deklarasi dukungan terhadap capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi itu digelar di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Jumat (29/3) dengan tajuk .

Ketua Panita Deklarasi SMA/SMK Bali Nyoman Sudiantara mengatakan selain sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf, acara yang diklaim diikuti oleh seluruh alumni SMA/SMK di 8 kabupaten dan 1 kota di Bali itu juga mengajak masyarakat untuk tidak golput.

“Kami mendukung Jokowi karena tidak ada hoaks yang dibagikan dan diajak untuk berpikir cerdas,” kata Sudiantara dikutip dari kumparan.

[ads2

“Kami juga memiliki target agar acara ini jadi virus bagi masyarakat agar tidak golput,” imbuhnya.

Sudiantara mengatakan tidak hanya alumni SMA/SMK di Bali saja yang hadir di acara itu. Menurut dia, ada juga alumni SMA/SMK dari Jakarta, Bogor dan daerah lainnya.

Pantauan kumparan di lokasi, acara itu dipenuhi ornamen merah dan putih. Tidak ada satu pun atribut partai politik di deklarasi itu.

Dari kerumunan massa, terlihat aktris Lulu Tobing juga ikut dalam deklarasi itu. Lulu tidak bersedia diwawancarai lebih lanjut soal keikutsertaannya di deklarasi itu.

“Saya mau dengar orasi saja,” ujar Lulu, singkat. Lulu yang mengenakan jaket berwarna putih bertuliskan #01, tampak asik duduk di tengah lapangan. Lulu tak menjelaskan lebih lanjut alasannya datang ke deklarasi itu. Padahal, dia merupakan alumnus SMEA Tarakanita Jakarta.

Selain Lulu, ada sejumlah budayawan dan sastrawan. Salah satunya adalah Wayan Jengki Sunarta.

Acara itu juga digelar cukup meriah. Setiap perwakilan dari masing-masing alumni diberi kesempatan untuk berorasi, melakukan puisi atau melantunkan suara untuk menyatakan dukungan kepada Jokowi-Mar’uf.

Massa juga tampak memberi dukungan lewat tanda-tangan di sebuah papan bergambar Jokowi-Ma’ruf Amin.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close