Infotainment

Alicia Keys Sukses Pandu Grammy Awards, Ini Buktinya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyanyi Alicia Keys sukses memandu pagelaran Grammy Awards ke-61 di Staples Center, Los Angeles, pada Senin (11/2/2019).

Kesuksesan Keys sebagai host menambah sederetan prestasi yang telah diukir wanita kelahiran 38 tahun lalu ini, selain sebagai pemain piano ulung, penulis, dan penyanyi wanita bervokal kuat.

Padahal, meski telah menggenggam 15 Grammy di tangannya, Keys sempat diragukan bakal mampu memandu ajang terakbar bagi insan industri musik sejagat tersebut.

Hal ini lantaran minimnya pengalaman yang dimiliki Keys menjadi host, apalagi sekelas panggung Grammy. Ketika ia diumumkan bakal menjadi host Grammy tahun ini, banyak yang sempat meragukan performa Keys dibandingkan dengan host Grammy dua tahun berturut-turut sebelumnya, James Corden.

Keys seketika membungkam segala keraguan saat tampil dengan tenang dalam debutnya membuka acara Grammy bahkan mempersembahkan banyak kejutan yang mengundang riuh gemuruh para hadirin.

Dikutip dari Bisnis, berikut adalah beberapa momen terbaiknya dalam Grammy Awards 2019.

Kejutan Michelle Obama

Dalam segmen pembukaan Grammy ke-61, mantan First Lady Amerika Serikat Michelle Obama tak dinyana muncul dan menyapa para hadirin.

Keys memanggil nama Obama bersama beberapa artis wanita untuk berbicara tentang bagaimana dampak musik bagi mereka. Seketika seluruh ruangan bergemuruh dan para hadirin berdiri menyambut Obama.

Michelle Obama terlihat tampil lebih kasual dari tampilan resmi biasanya dengan mengenakan setelan perak hitam dan rambut yang dibiarkan tergerai. Ikut tampil di atas panggung bersamanya adalah Lady Gaga, Jennifer Lopez, Jada Pinkett Smith, dan Alicia Keys sendiri.

Cerita Dikalahkan John Mayer

Sebuah momen lucu datang setelah Keys menceritakan salah satu pengalaman Grammy-nya pada tahun 2004.

Pada tahun itu, Keys sudah sangat yakin akan memenangkan kategori Song of the Year untuk lagu “If I Ain’t Got You”. Namun yang terjadi adalah, presenter kategori tersebut, artis kulit hitam Stevie Wonder, malah menyebut nama musisi John Mayer sebagai pemenangnya.

Kecewa sudah pasti. Tapi cerita itu, diungkapkan oleh Keys, berakhir bahagia. John Mayer mengakui keunggulan Keys dan mematahkan Grammy yang diraihnya menjadi dua untuk dibagi bersama Keys.

John Mayer Tiba-tiba Muncul

Ketika Keys memperlihatkan kepada para hadirin separuh piala Grammy yang diterimanya dari Mayer, sekonyong-konyong penonton tertawa melihat musisi pria pelantun lagu “Daughters” itu muncul dari belakang panggung.

Mayer muncul dengan membawa bagian bawah pialanya dan memintakan kembali piala Grammy-nya dari Keys. Ternyata piala tersebut hanya dibaginya untuk Keys saat itu saja.

Memainkan Dua Piano Sekaligus

Bukan Alicia Keys namanya jika tidak menggunakan kesempatan yang dimilikinya untuk memperlihatkan kegapean memainkan piano.

Di pertengahan acara, Keys dengan apik menyanyikan sejumlah hits favoritnya di antaranya “Killin Me Softly”, “Lucid Dreams”, dan “Someone Like You” secara medley.

Dalam sebuah kesempatan, artis yang telah masuk dapur rekaman sejak berusia 15 tahun ini bahkan memainkan lincah jemarinya pada tidak cuma satu, tapi dua piano sekaligus.

Memuji Hangat Setiap Presenter

Sosok Keys yang rendah hati tampak setiap kali ia memanggil nama presenter setiap kategori penghargaan ke atas panggung untuk mengumumkan nominasi dan pemenangnya.

Keys tak lupa menyelipkan ucapan hangat mengenai masing-masing presenter, entah itu Janelle Monae, Lady Gaga, hingga rapper wanita muda yang terkenal blak-blakan, Cardi B.

Tapi Keys khusus menyampaikan kesan yang super manis ketika menyambut Swiss Beatz alias suaminya sendiri dan penyanyi Eve untuk tampil ke atas panggung.

“Dia (Pria berikut) adalah produser luar biasa pemenang Grammy Award alias suamiku sendiri,” tutur Keys sebelum bersua dan mengecup Swiss Beatz. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close