Olahraga

Alex Morgan Bawa AS Cetak Sejarah Baru di Piala Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Alex Morgan, pemain sepak bola perempuan timnas Amerika Serikat, menjadi perbincangan setelah membobol 5 gol ke gawang Thailand pada Rabu (12/06/2019) dini hari. Quintrick Morgan itu pun membawa AS menang 13-0 atas Thailand dan membuat sang juara bertahan memulai langkahnya dengan indah di Piala Dunia 2019.

Dengan 5 gol itu, Morgan telah menyamai rekor pemain Negeri Paman Sam lainnya yakni, Michelle Akers, yang mampu mencetak quintrick dalam satu pertandingan. Sebelumnya, Akers menorehkan rekor itu pada November 1991.

Setelah mencetak quintrick, Morgan tidak jumawa. Dia mengatakan, setiap gol adalah penting di turnamen ini.

“Itulah yang kami kerjakan,” ujarnya seperti dikutip Newcastle News pada Rabu (12/06/2019).

Pada pertandingan melawan Thailand, Morgan bermain cepat dan langsung membuka keunggulan Negeri Paman Sam lewat gol pada menit ke-12.

Setelah gol Morgan itu, AS mencetak angka ke gawan Thailand sekitar 10 menit sekali. Sampai turun minum babak pertama, AS unggul 3-0.

Babak kedua, AS makin ganas. Morgan pun menyumbangkan angka pada menit ke-53 dan membuat Paman Sam unggul 5-0.

Tak hanya sampai situ, Morgan kembali mencetak gol pada menit ke-74, 81, dan 87. Quantrick dari Morgan melengkapi pesta gol Paman Sam ke Gajah Putih 13-0.

Keunggulan AS atas Thailand 13-0 itu menjadi rekor margin kemenangan terbesar untuk ajang piala dunia baik perempuan maupun pria.

Sepanjang pertandingan, AS melayangkan 40 tembakan dengan setengahnya mengenai sasaran, sedangkan Thailand hanya mampu 2 tembakan.

Heboh di Jagat Maya

Sebelum pertandingan, diketahui Morgan berbagi foto untuk penggemarnya melalui akun instagram @alexmorgan13. Dia mengaku siap dan berterima kasih kepada keluarganya yang turut menonton dirinya dan tim baik di lapangan maupun di rumah.

Usai pertandingan, kolom komentar atlet berusia 29 tahun ini banjir pujian. Banyak dari penggemarnya yang mengungkapkan rasa bahagia dan cintanya kepada Morgan.

Misalnya, akun @jungbahadoorthapa yang sangat terkesan dengan semangat dan ketekunan sang atlet dalam dunia olahraga.

“Kamu dengan penuh belas kasih menenangkan para pemain Thailand yang merasa sangat sedih dan putus asa. Orang tua mu pasti sangat bangga padamu. Semoga tuhan memberkatimu!”, lanjut akun tersebut.

Adapun akun @jshay11 ikut memuji Morgan dan mengatakan kalau putrinya juga menonton pertandingan dan ia sangat bangga bahwa putrinya menjadikan Morgan sebagai role modelnya.

Mengenal Lebih Dekat Alex Morgan

Dilansir dari HollywoodLife, Alex Morgan lahir sebagai Alexandra Patricia Morgan Carrasio pada 2 Juli 1989. Ia mengawali karir menjadi atlet pesepakbola sejak berusia 14 tahun dengan bergabung ke dalam klub Cypress Elite.

Dia merupakan peraih medali emas Olimpiade Musim Panas 2012 yang diadakan di London setelah tim AS mengalahkan Jepang 2-1 di pertandingan final sepak bola putri.

Selain itu, ia juga menjadi salah satu pemain yang membawa AS menjadi juara di Piala Dunia Wanita 2015 melawan Jepang dengan skor 5-2.

Hal itu membuat AS sebagai negara terbanyak yang memenangkan Piala Dunia Wanita, yakni pada 1991, 1999, dan 2015. Disusul Jerman dengan 2 piala yang diraih pada tahun 2003 dan 2007.

Piala Dunia Wanita 2019 ini dimulai sejak 7 Juni lalu dan dijadwalkan akan berlangsung hingga 7 Juli mendatang.

Selanjutnya, AS akan bermain dengan Chile pada Minggu (16/6/2019) dan Swedia pada Jumat (21/6/2019) waktu setempat. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close