Politik

Alasan TKN Pilih Banten untuk Kampanye Perdana Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Banten menjadi lokasi pertama calon presiden nomor urut 01 menggelar kampanye terbuka. Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto kampanye terbuka di Banten menjadi momentum tersendiri bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk lebih mendongkrak suara. Apalagi, Banten adalah tempat kelahiran cawapres Ma’ruf.

Hasto mengatakan Banten dipilih karena jumlah penduduknya yang terbilang banyak sehingga diharapkan bisa menguatkan dukungan suara untuk paslon nomor urut 01.

“Karena penduduknya juga padat dan penguatan dari pak Jokowi dan Ma’ruf Amin, dan seluruh partai termasuk PDIP,” kata Hasto, Jumat (23/3) dikutip dari CNN Indonesia.

Meski demikian, menurut Hasto sebenarnya tidak ada alasan khusus dalam pemilihan Banten sebagai tempat pertama pelaksanaan kampanye terbuka.

Menurutnya, pemilihan itu dilakukan karena TKN mendapatkan zona B untuk daerah pelaksanaan kampanye terbuka.

“Hasil undian tanggal 24 kita dapat zona B dan di dalamnya ada Banten,” kata Hasto.

Hasto menyampaikan kampanye terbuka menjadi salah satu bagian penting dalam proses kampanye yang telah dilakukan selama ini.
Dengan kampanye terbuka tersebut, lanjut Hasto, juga diharapkan mampu mendorong masyarakat yang sampai saat ini belum menentukan pilihannya untuk bergabung mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Di situ resultan dari gerakan para tokoh parpol dan relawan, karena itulah kami meyakini pergeseran itu akan makin banyak dari swing voters dan undecided (yang belum memutuskan memilih) ke Jokowi-Ma’ruf,” kata Hasto.

Selain fokus kampanye terbuka, kata Hasto, TKN juga tetap akan berfokus berkampanye kampanye dari pintu ke pintu alias door to door. Lewat kampanye door to door tersebut, Hasto meyakini pemaparan visi misi pasangan Jokowi-Ma’ruf lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Hasto menyampaikan TKN akan terus berfokus untuk menggalang suara bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf, termasuk di wilayah Jakarta.

“Kami siap konsentrasi di Jaktim, Jaksel, Jakbar, dan Golkar di Jakpus, Jakut, sehingga semua kami membagi tugas di antara seluruh parpol karena dalam waktu 25 hari yang tersisa pergerakan partai bersama relawan itu sangat penting,” tutur Hasto.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close