Lintas Daerah

Alasan Kesehatan, Pemprov Babel Alihkan Uji Coba Masuk Sekolah

BABEL, SENAYANPOST.com – Didasarkan alasan keselamatan kesehatan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengalihkan uji coba masuk sekolah dalam normal baru (new normal) di Kabupaten Bangka dari semula di SMA Negeri 1 Pemali dialihkan ke SMA Negeri 1 Belinyu.

“Pengalihan itu didasarkan pada alasan keselamatan kesehatan karena sebelumnya ditemukan dua orang siswa kelas unggulan di SMA Negeri 1 Pemali, reaktif dari hasil rapid test,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra, di Sungailiat, Senin (1/6/2020).

Ia mengungkapkan, dari rapid test dua orang siswa dari lebih 80 siswa kelas unggulan SMA Negeri 1 Pemali, diketahui reaktif sebelum masuk sekolah yang direncanakan pada Selasa (2/6/2020) besok.

Pertimbangan lainnya, menurut dia, SMA Negeri 1 Pemali berada di wilayah yang sebelumnya terdapat satu orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait pelaksanaan uji coba melaksanakan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belinyu menyatakan kesiapannya dengan mempersiapkan 20 ruang belajar untuk para siswanya.

Sesuai standar protokol kesehatan, seluruh siswa dan penyelenggara sekolah, termasuk pegawai kebersihan di sekolah itu akan dilakukan rapid test. Apabila ditemukan yang reaktif maka diharuskan pulang untuk melakukan isolasi.

Selain itu, jelas dia, dalam kegiatan belajar mengajar pihak sekolah harus mengatur jarak belajar antar siswa minimal 1.5 meter, menyediakan sarana suci tangan dan sabun dengan air mengalir, mengukur suhu tubuh semua siswa dan penyelenggara sekolah.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close